Jokowi Peduli Kesejahteraan PNS, Naikkan Gaji & Tunkin PNS Ditambah Gaji 13 & THR

Jokowi Peduli Kesejahteraan PNS, Naikkan Gaji & Tunkin PNS Ditambah Gaji 13 & THR - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jokowi Peduli Kesejahteraan PNS, Naikkan Gaji & Tunkin PNS Ditambah Gaji 13 & THR, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jokowi Peduli Kesejahteraan PNS, Naikkan Gaji & Tunkin PNS Ditambah Gaji 13 & THR
link : Jokowi Peduli Kesejahteraan PNS, Naikkan Gaji & Tunkin PNS Ditambah Gaji 13 & THR

Baca juga


Jokowi Peduli Kesejahteraan PNS, Naikkan Gaji & Tunkin PNS Ditambah Gaji 13 & THR

Situsberbagi.com - Selamat siang sahabat situs berbagi. Berikut kami bagikan artikel tentang Presiden Jokowi yang peduli ASN dengan beberapa kebijakannya. Pembajasan ini dikutip dari m.tribunnews.com



Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada sebuah kesempatan, ASN terlebih birokrat muda merupakan birokrat yang bebas korupsi, dan melayani masyaraakat.
"(ASN terlebih birokrat muda) merupakan birokrat yang membawa lompatan kemajuan bagi kejayaan bangsa kita Indonesia," kata Jokowi.
Tak ayal, Jokowi menitipkan pesan termasuk bagi siapapun yang ingin menjadi ASN, untuk tidak lupa bertanggung jawab, bekerja keras, melakukan inovasi, dan mampu beradaptasi dengan perubahan serta dinamika dunia yang sangat cepat Di sisi lainnya, Jokowi peduli pada kesejahteraan ASN. Nah soal hal tersebut, ada kabar menggembirakan bagi para ASN atau PNS, yakni keputusan Jokowi menaikkan gaji PNS tahun 2019 yang secara rata-rata 5%.
Terkait rencana itu, Jokowi telah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedelapan Belas atas Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1977 tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil.
Disebutkan, Pemerintahan Kabinet Kerja yang dipimpin Jokowi, mengubah lampiran II Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1977 tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah beberapa kali diubah, terakhir diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2015. Dalam laporan PP 15/2019 tersebut, tertera adanya besaran kenaikan gaji ASN baik golongan IV hingga golongan I.
Keputusan yang tertuang dalam PP 15/2019 tersebut, diambil dengan pertimbangan meningkatkan daya guna dan hasil guna serta kesejahteraan ASN. Ketentuan tersebut, mulai berlaku pada tanggal 1 Januari 2019 dan yang menggembirakan lagi, para ANS bisa mencairkan kenaikan gaji pada pertengahan April 2019.
Selain pemberian kenaikan gaji yakni sebanyak dua kali di era Presiden Jokowi, sebelumnya pada periode 2016-2018 para PNS mendapatkan tunjangan hari raya (THR) serta peningkatan tunjangan kinerja (tukin). Tidak hanya itu, ASN juga bakal menerima gaji ke-13
Catatan lainnya, soal pemberian THR sejak 2016 bahkan tidak hanya PNS atau ASN aktif, sejak 2017, pensiunan ASN juga bisa menikmati THR saat Lebaran.
Adanya kenaikan gaji ditujukan untuk peningkatan kesejahteraan ASN. Pada saat bersamaan, diharapkan atau dibarengi dengan peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.
Selain itu, Jokowi pada sejumlah kesempatan meminta agar ASN dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan tidak melakukan praktek korupsi serta mengutamakan kepentingan rakyat.
Tingkat kesejahteraan ASN diperhatikann dan sekaligus, terus didorong adanya peningkatan layanan bagi masyarakat. Jadi, dukung yang mau menjadi ASN serta pendukung peningkatan kesejahteraan dan menjadikan ASN bermartabat.

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat. Terima kasih

Sumber : http://bit.ly/2GCYna4


Demikianlah Artikel Jokowi Peduli Kesejahteraan PNS, Naikkan Gaji & Tunkin PNS Ditambah Gaji 13 & THR

Sekianlah artikel Jokowi Peduli Kesejahteraan PNS, Naikkan Gaji & Tunkin PNS Ditambah Gaji 13 & THR kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jokowi Peduli Kesejahteraan PNS, Naikkan Gaji & Tunkin PNS Ditambah Gaji 13 & THR dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2019/04/jokowi-peduli-kesejahteraan-pns-naikkan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jokowi Peduli Kesejahteraan PNS, Naikkan Gaji & Tunkin PNS Ditambah Gaji 13 & THR"

Posting Komentar