Kabar Gembira, Inilah Jadwal Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK Tahap II Tahun 2019

Kabar Gembira, Inilah Jadwal Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK Tahap II Tahun 2019 - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kabar Gembira, Inilah Jadwal Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK Tahap II Tahun 2019, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kabar Gembira, Inilah Jadwal Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK Tahap II Tahun 2019
link : Kabar Gembira, Inilah Jadwal Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK Tahap II Tahun 2019

Baca juga


Kabar Gembira, Inilah Jadwal Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK Tahap II Tahun 2019

Situsberbagi.com - Selamat sore sahabat setia situs berbagi. Kali ini kami bagikan informasi terbaru seputar jadwal penerimaan  PPPK Tahap II dan CPNS 2019. 


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin mengumumkan bahwa seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2019 akan dilaksanakan masing-masing pada Agustus dan Oktober.

"CPNS nanti bulan sepuluh (Oktober). PPPK tahapan kedua ini akan dilakukan kira-kira setelah 17 Agustus paling lama," ujar Menteri Syafruddin di Kantor Staf Presiden, Jakarta, pada Selasa (2/7/2019).

Syafruddin menyebut, pemerintah kekurangan formasi guru serta tenaga kesehatan, terutama perawat, bidan, dokter untuk mengisi Puskesmas.

Ia melanjutkan, dalam rekrutmen kali ini, jabatan tenaga administratif akan dikurangi. "Terutama kebutuhan di bidang infrasturktur, juga kepentingan-kepentingan yang lebih menjurus kepada skill, jadi tenaga administratif akan kita kurangi," ujarnya.
Untuk saat ini Syafruddin menyebut CPNS masih belum menerima jumlah kebutuhan dari daerah.

Ketika ditanya mengenai sistem perekrutan seperti ranking, sang menteri berkata ingin tes yang dinamis dan fokus ke generasi muda.
"Pokoknya akan dibuat sistem sedinamis mungkin, sebagus mungkin untuk kepentingan bagaimana kualitas SDM itu bisa kita rekrut, kemudian tidak menafikan kebutuhan individu, generasi muda, yang ingin mengabdi pada negara," tegasnya.

sementara itu, dikutip dari jpnn.com berikut ini Alokasi kebutuhan ASN baik CPNS maupun PPPK yang telah disetujui menPAN RB:
1. Pemerintah pusat
Untuk CPNS 23.213
a. Yang diisi dari pelamar umum 17.519
b. Yang diisi dari sekolah kedinasan
5.694
Untuk PPPK (yang diisi dari honorer K2 dan nonkategori) 23.212
Jumlah alokasi untuk pemerintah pusat 46.425
2.Pemerintah daerah
Untuk CPNS 62.324
a Yang diisi dari pelamar umum 62.249
b. Yang diisi dari sekolah kedinasan (STTD) 75
Untuk PPPK (yang diisi dari honorer K2 dan nonkategori) 145.424
Jumlah alokasi untuk pemerintah daerah 207.748
Jumlah alokasi keseluruhan 254.173.
sumber : liputan6.com

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat. Terima kasih
Sumber : https://ift.tt/2wDdZFL


Demikianlah Artikel Kabar Gembira, Inilah Jadwal Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK Tahap II Tahun 2019

Sekianlah artikel Kabar Gembira, Inilah Jadwal Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK Tahap II Tahun 2019 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kabar Gembira, Inilah Jadwal Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK Tahap II Tahun 2019 dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2019/07/kabar-gembira-inilah-jadwal-pendaftaran.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kabar Gembira, Inilah Jadwal Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK Tahap II Tahun 2019"

Posting Komentar