Inilah Waktu Pembukaan Seleksi CPNS 2019, Guru dan Tenaga Kesehatan Jadi Prioritas

Inilah Waktu Pembukaan Seleksi CPNS 2019, Guru dan Tenaga Kesehatan Jadi Prioritas - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Waktu Pembukaan Seleksi CPNS 2019, Guru dan Tenaga Kesehatan Jadi Prioritas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Waktu Pembukaan Seleksi CPNS 2019, Guru dan Tenaga Kesehatan Jadi Prioritas
link : Inilah Waktu Pembukaan Seleksi CPNS 2019, Guru dan Tenaga Kesehatan Jadi Prioritas

Baca juga


Inilah Waktu Pembukaan Seleksi CPNS 2019, Guru dan Tenaga Kesehatan Jadi Prioritas

Situsberbagi.com - Selamat sore sahabat situs berbagi. Berikut kami bagikan informasi seputar Seleksi CPNS 2019. Waktu pembukaan dan prioritas tenaga yang dibutuhkan dalam rekrutmen CPNS 2019. Keterangan ini disampaikan oleh Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Muhammad Ridwan dan Menpan RB Syafruddin yang dilansir dari okezone.com



Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Syafruddin mengatakan, rencananya, pembukaan CPNS sendiri akan dilaksanakan antara bulan Oktober dan November. Ini sama dengan pembukaan pendaftaran CPNS pada tahun lalu.

"Nanti, akhir tahun. Mungkin sama dengan tahun lalu, Oktober atau November," ujarnya saat ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (28/3/2019). 

Ternyata, alasan pemerintah akan melakukan rekrutmen CPNS tahun ini sangat logis. Banyaknya PNS terutama Tenaga Pendidik dan Tenaga Kesehatan yang akan pensiun menjadi alasan utama.

Dari jumlah PNS seluruh Indonesia 71,19% merupakan tenaga pendidik. Sementara 14,15% merupakan tenaga kesehatan.
Meskipun secara presentase cukup besar, namun tenaga pendidik ini didominasi oleh kelompok usia 46-60 tahun. Sementara yang berada di usia 26-45 tahun (golongan kerja) masih sangat minim sekali.

Sementara sejumlah 300.000 tenaga guru yang berada pada kelompok usia 56 – 60 tahun akan mencapai batas usia pensiun (BUP) dalam jangka lima tahun ke depan, Kemudian diikuti dengan kelompok usia 46 – 55 tahun pada lima tahun mendatang.

“Dengan minimnya kondisi tenaga pendidik dan tenaga kesehatan saat ini, pemerintah menempatkan kedua bidang tersebut sebagai prioritas pemenuhan kebutuhan melalui rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN), baik lewat penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K),” ujarnya saat dihubungi Okezone, Selasa (9/4/2019)

Menurut Ridwan, saat ini pemerintah sangat membutuhkan tenaga pendidik baru dalam kurun waktu 10 tahun untuk menutupi angka pensiun tersebut. Sebab jika tidak maka Indonesia akan mengalami krisis guru.

Apalagi berdasarkan data Badan Pusat Statistik mencatat proyeksi pertumbuhan penduduk Indonesia tahun 2019 mencapai 266,91 juta jiwa dengan kelompok umur anak-anak (0-14 tahun) mencapai 66,17 juta jiwa, dan kelompok umur 15 – 64 tahun (usia produktif) mencapai 183,36 juta dari total populasi

“Artinya, dibutuhkan peningkatan signifikan untuk SDM tenaga pendidik dalam kurun waktu sepuluh tahun ke depan untuk mengejar laju pertumbuhan penduduk usia sekolah yang mengalami peningkatan dari tahun ke tahun,” katanya. 

sumber : okezone.com

Demikian informasi ini kami bagikan, silahkan rekan-rekan sekalian mempersiapkan diri mengikuti Seleksi CPNS 2019. Mohon dibantu share ya. Terima kasih
Sumber : http://bit.ly/2GCYna4


Demikianlah Artikel Inilah Waktu Pembukaan Seleksi CPNS 2019, Guru dan Tenaga Kesehatan Jadi Prioritas

Sekianlah artikel Inilah Waktu Pembukaan Seleksi CPNS 2019, Guru dan Tenaga Kesehatan Jadi Prioritas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Waktu Pembukaan Seleksi CPNS 2019, Guru dan Tenaga Kesehatan Jadi Prioritas dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2019/04/inilah-waktu-pembukaan-seleksi-cpns.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Waktu Pembukaan Seleksi CPNS 2019, Guru dan Tenaga Kesehatan Jadi Prioritas"

Posting Komentar