Rangking Peserta Lulus SKD CPNS 2018 Sudah Dapat Dilihat Pada Tanggal Ini

Rangking Peserta Lulus SKD CPNS 2018 Sudah Dapat Dilihat Pada Tanggal Ini - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rangking Peserta Lulus SKD CPNS 2018 Sudah Dapat Dilihat Pada Tanggal Ini, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Rangking Peserta Lulus SKD CPNS 2018 Sudah Dapat Dilihat Pada Tanggal Ini
link : Rangking Peserta Lulus SKD CPNS 2018 Sudah Dapat Dilihat Pada Tanggal Ini

Baca juga


Rangking Peserta Lulus SKD CPNS 2018 Sudah Dapat Dilihat Pada Tanggal Ini

Situsberbagi.com - Selamat malam sahabat situs berbagi. Pemerintah sudah menerbitkan permenpan RB No 61 tahun 2018 yang menjadi dasar bagi kelulusan peserta SKD CPNS 2018 yang tidak memenuhi Passing Grade beralih ke Sistem Rangking. Lalu kapan hasil perangkingan akan diumumkan ? Berikut jawabannya.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, dengan perubahan aturan tersebut, pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan instansi di pusat maupun daerah untuk melakukan rekapitulasi hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di masing-masing instansinya.
Dirinya menargetkan dalam seminggu ke depan hasil rekapitulasi tersebut sudah diumumkan semuanya kepada publik baik lewat website pribadi, Kementerian ataupun via portal SSCN milik BKN.
"Pengumuman SKD karena masuknya berbeda, kita memperbolehkan mereka mengumumkan terlebih dahulu. Kalau sudah betul semua mereka silahkan untuk menyampaikan kepada peserta," ujarnya di Kantor Pusat BKN, Jakarta, Kamis (22/11/2018).
Bima berharap pengumuman tersebut tidak molor dan tidak ditunda-tunda oleh instansi yang bersangkutan. Sebab dirinya menginginkan agar proses seleksi CPNS 2018 bisa rampung seluruhnya pada tahun ini.
Pasalnya jika hingga tahun depan masih berlangsung, maka BKN akan mengalami kesulitan dalam mempertanggungjawabkan anggaran 2018 nanti. Selain itu, jika molor hingga 2019 nanti, anggaran yang digunakan merupakan anggaran baru lagi.
"Kami berusaha agar tetap tepat waktu. Tapi karena Permenpannya hanya kemarin. Kemarin sebetulnya sudah ditandatangani. Target utamanya seluruh proses ini harus selesai tahun ini. Karena ada anggaran yang harus diselesaikan tahun ini," jelasnya
Lagi pula lanjut Bima, dirinya menargetkan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bisa dilangsungkan mulai 1 Desember hingga 4 Desember mendatang. Adapun 1 Desember khusus mereka yang tes menggunakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sedangkan 3-4 Desember adaalah khusus mereka yang menggunakan fasilitas ujian milik BKN.
Alasan mengapa mereka yang menggunakan UNBK didahulukan adalah dikarenakan fasiltas UNBK akan digunakan oleh sekolah-sekolah untuk Ujian Sekolah yang akan jatuh pada akhir tahun, sehingga BKN memilih untuk memajukan tanggalnya agar mereka yang menggunakan fasilitas UNBK bisa berjalan dengan lancar.
"Tesnya karena tidak sebanyak SKD, maksimum yang ikut tes SKD kan 260 orang. Sehingga tempat tesnya tidak sebanyak tanggal 4 diharapkan kita sudah melakukan tes SKB," ucapnya
Sementara itu, Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan mengatakan, proses verifikasi perangkingan diharapkan sudah bisa rampung dalam seminggu ke depan. Sehingga SKB bisa dilangsungkan pada tanggal 4 Desember mendatang.
"Kita harapkan 7 hari ke depan lah (perankingan sudah bisa rampung)," tegasnya
Sumber : okezone.com
Demikian informasi ini kami bagikan, jika 7 hari ke depan maka paling tidak hasil perangkingan sudah bisa anda ketahui pada tanggal  29 Nopember 2018

Sumber : https://ift.tt/2wDdZFL


Demikianlah Artikel Rangking Peserta Lulus SKD CPNS 2018 Sudah Dapat Dilihat Pada Tanggal Ini

Sekianlah artikel Rangking Peserta Lulus SKD CPNS 2018 Sudah Dapat Dilihat Pada Tanggal Ini kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rangking Peserta Lulus SKD CPNS 2018 Sudah Dapat Dilihat Pada Tanggal Ini dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2018/11/rangking-peserta-lulus-skd-cpns-2018.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rangking Peserta Lulus SKD CPNS 2018 Sudah Dapat Dilihat Pada Tanggal Ini"

Posting Komentar