Panselnas Rapat Skema SKB, Pendaftaran CPNS 2019 Segera Dibuka ?

Panselnas Rapat Skema SKB, Pendaftaran CPNS 2019 Segera Dibuka ? - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Panselnas Rapat Skema SKB, Pendaftaran CPNS 2019 Segera Dibuka ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Panselnas Rapat Skema SKB, Pendaftaran CPNS 2019 Segera Dibuka ?
link : Panselnas Rapat Skema SKB, Pendaftaran CPNS 2019 Segera Dibuka ?

Baca juga


Panselnas Rapat Skema SKB, Pendaftaran CPNS 2019 Segera Dibuka ?

Situsberbagi.com - Selamat sore sahabat situs berbag. Sambil menunggu waktu berbuka puasa, simak nih informasi terbaru seputar Seleksi CPNS 2019. Kementerian PAN-RB dan Kemendikbud hari ini tengah mengadakan rapat skema SKB untuk Seleksi CPNS selanjutnya. Artinya Seleksi CPNS 2019 sudah dekat ?

Berkaca pada sejumlah kendala pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dihadapi pelamar pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebelumnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB), dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) selaku Tim inti Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) mengadakan diskusi kerja bahas substansi panduan penyusunan soal SKB yang akan diterbitkan melalui Peraturan BKN.

Kepala Pusat Pengembangan Rekrutmen ASN (PPSR) Heri Susilowati saat memimpin rapat kerja itu menyebutkan penggarapan Peraturan BKN tentang pedoman penyusunan soal SKB dilatarbelakangi dengan adanya beberapa permasalahan yang ditemukan dalam pelaksanaan SKB pada seleksi sebelumnya, misalnya menyangkut relevansi pengelompokan rumpun jabatan dengan soal SKB yang disediakan.

“Pelaksanaan SKB sebelumnya menuai sejumlah kritik bahkan dari pelamar langsung yang mengeluhkan soal SKB, bahkan pihak Ombudsman RI sempat meminta keterangan Panselnas perihal materi SKB. Untuk itu kita harus buat standar/ketentuan yang mengatur skema SKB lewat Peraturan BKN ini, mulai dari panduan penyusunan materi, sistem keterbacaan, dan pengoptimalannya di aplikasi Computer Assisted Test (CAT), kalau ini rampung segera bisa digunakan dalam persiapan seleksi ASN 2019,” imbuhnya.

Lalu, kapan Seleksi CPNS 2019 akan digelar ? Admin Sosial Media Twitter BKN meminta masyarakat untuk terus mengikuti perkembangan / update informasinya berikut ini : 















Jenis Seleksi apa & kapan ? Wait and See. Namun setidaknya, dengan dimulainya pembahasan di atas menunjukkan bahwa semoga pendaftaran CPNS 2019 segera dibuka dalam waktu dekat. Siap-siap saja.  

sumber : bkn.go.id
Sumber : http://bit.ly/2GCYna4


Demikianlah Artikel Panselnas Rapat Skema SKB, Pendaftaran CPNS 2019 Segera Dibuka ?

Sekianlah artikel Panselnas Rapat Skema SKB, Pendaftaran CPNS 2019 Segera Dibuka ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Panselnas Rapat Skema SKB, Pendaftaran CPNS 2019 Segera Dibuka ? dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2019/05/panselnas-rapat-skema-skb-pendaftaran.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panselnas Rapat Skema SKB, Pendaftaran CPNS 2019 Segera Dibuka ?"

Posting Komentar