Yuk Intip !! Daftar gaji Baru PNS dari Level CPNS Sampai Dengan Pejabat

Yuk Intip !! Daftar gaji Baru PNS dari Level CPNS Sampai Dengan Pejabat - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Yuk Intip !! Daftar gaji Baru PNS dari Level CPNS Sampai Dengan Pejabat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Yuk Intip !! Daftar gaji Baru PNS dari Level CPNS Sampai Dengan Pejabat
link : Yuk Intip !! Daftar gaji Baru PNS dari Level CPNS Sampai Dengan Pejabat

Baca juga


Yuk Intip !! Daftar gaji Baru PNS dari Level CPNS Sampai Dengan Pejabat

Situsberbagi.com - Selamat malam sahabat situs berbagi. April 2019 bakal jadi bulan paling dinantikan para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Presiden telah menandatang Peraturan Presiden (Perpres) berisi penetapan gaji baru para abdi negara.



Mengutip laman Setkab.go.id, dari dream.co.id Rabu, 20 Maret 2019, aturan penyesuaian baru gaji PNS itu dituangkan dalam Perpres Nomor 15 Tahun 2019 tentang Penyesuaian Gaji PNS Menurut PP Nomor 30 Tahun 2015 ke Dalam Gaji Pokok PNS Menurut PP No. 15 Tahun 2019.
Terhitung per 1 Januari 2019, gaji pokok diputuskan disesuaikan menurut golongan dan masa kerja.
“ Pegawai Negeri Sipil sebagaimana dimaksud, termasuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS),” bunyi Pasal 1 ayat (2) Perpres No. 16 Tahun 2019 itu.

Merujuk pada lampiran aturan tersebut, pemerintah telah menetapkan kenaikan gaji PNS dan CPNS dari golongan I sampai IV. Untuk diketahui golongan I adalah para PNS dengan taraf pendidikan SD. Sementara PNS golongan IV biasanya dipegang oleh para pejabat.
Para CPNS sendiri ditetapkan masuk dalam golongan kerja sesuai dengan taraf pendidikan. Untuk pendidikan terakhir S3 sederajat ditetapkan masuk PNS golongan III/c, S2 sederajat golongan III/b, S1 sederajat golongan III/a, D3 sederajat golongan II/c, dan SMA sederajat golongan II/a, dan golongan I/a untuk lulusan SD.

Penentuan golongan itu menentukan tingkat gaji pokok yang diterima para PNS
Berikut daftar resmi gaji pokok yang diterima para PNS dari golongan terendah hingga para pejabatnya.

Golongan Terendah PNS

Gaji terendah baru untuk golongan PNS golongan I/a adalah sebesar Rp1.560.800 untuk masa kerja 0 tahun. Besar gaji untuk golongan ini adalah Rp2.335.800 untuk masa kerja 27 tahun.
Di jajaran golongan I, posisi tertinggi adalah PNS I/d. Untuk masa kerja terendah yaitu 3 tahun, PNS akan menerima gaji pokok Rp1.851.800. Sementara PNS golongan I/d dengan masa kerja terpanjang 27 tahun mendapat gaji pokok Rp2.686.500.
Golongan I/a PNS dialokasikan untuk para pekerja yang memiliki pendidikan terakhir SD. 

Gaji PNS Lulusan SMA dan D3

Di golongan II, para PNS dikelompokkan berdasar jenjang pendidikan SMA dan D3. Untuk lulusan SMA, mereka akan ditempatkan sebagai PNS golongan II/a. Sementara pemegang ijzah D3 masuk golongan II/c.
Gaji terendah untuk golongan II adalah mereka yang masuk II/a dengan masa kerja 0 tahun. Para PNS ini akan mendapatkan gaji pokok baru senilai Rp2.022.200.
Sementara gaji pokok tertinggi di golongan ini diberikan untuk PNS II/d dengan masa kerja 33 tahun yang mendapat penghasilan Rp3.820.000

Gaji CPNS Bertitel Sarjana

Dibandingkan yang lain, PNS golongan III mungkin yang terbanyak. Posisi ini diisi oleh para lulusan S1, S2, dan S3. Penempatan mereka disesuaikan dengan penggolongannya.
Untuk lulusan sarjana yang masuk sebagai CPNS dengan masa kerja 0 tahun, mereka akan ditempatkan sebagai PNS golongan III/a. Para CPNS baru ini kan mendapatkan gaji pokok Rp2.579.400.
Sedangkan PNS yang memiliki gelar master (S2) dan baru masuk kerja ditempatkan dalam golongan III/b. Para PNS ini akan mendapatkan gaji pokok Rp 2.688.500 per bulan.
Golongan III/c ditujukan untuk para PNS yang tercatat sebagai pemegang gelar Doktor (S3). Di golongan ini, PNS yang masih memiliki masa kerja 0 tahun akan menerima gaji pokok Rp2.802.300.
Di jajaran PNS golongan III, penghasilan berupa gaji pokok tertinggi didapat mereka yang sudah masuk III/d dengan masa kerja 32 tahun. Para PNS ini memperoleh gaji pokok sebesar Rp4.797.000 per bulan

Gaji Para Pejabat PNS

PNS dengan golongan tertinggi di jajaran abdi negara ini biasanya ditempati sejumlah pejabat. Berbeda dari yang sebelumnya, PNS golongan IV terbagi atas empat tingkat dari IV/a sampai IV/e.
Di jajaran para pejabat ini, gaji terkecil diterima PNS golongan IV/a dengan masa kerja 0 tahun sebesar Rp3.022.430. Di atara para fresh graduate di golongan ini, gaji pokok terbesar diterima PNS IV/e senilai Rp3.593.100.
Gaji pokok baru tertinggi untuk PNS di golongan IV diberikan untuk mereka yang sudah masuk kategori IV/e dengan masa kerja 32 tahun. Para PNS ini bisa membawa pulang gaji di awal bulan sebesar Rp5.901.000.(Sah)

sumber : dream.co.id

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat. Terima kasih
Sumber : https://ift.tt/2wDdZFL


Demikianlah Artikel Yuk Intip !! Daftar gaji Baru PNS dari Level CPNS Sampai Dengan Pejabat

Sekianlah artikel Yuk Intip !! Daftar gaji Baru PNS dari Level CPNS Sampai Dengan Pejabat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Yuk Intip !! Daftar gaji Baru PNS dari Level CPNS Sampai Dengan Pejabat dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2019/03/yuk-intip-daftar-gaji-baru-pns-dari.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk Intip !! Daftar gaji Baru PNS dari Level CPNS Sampai Dengan Pejabat"

Posting Komentar