Cair !! Kenaikan Gaji PNS dan Rapelannya Siap Ditransfer Ke Rekening PNS

Cair !! Kenaikan Gaji PNS dan Rapelannya Siap Ditransfer Ke Rekening PNS - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cair !! Kenaikan Gaji PNS dan Rapelannya Siap Ditransfer Ke Rekening PNS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cair !! Kenaikan Gaji PNS dan Rapelannya Siap Ditransfer Ke Rekening PNS
link : Cair !! Kenaikan Gaji PNS dan Rapelannya Siap Ditransfer Ke Rekening PNS

Baca juga


Cair !! Kenaikan Gaji PNS dan Rapelannya Siap Ditransfer Ke Rekening PNS

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Rencana pembayaran kenaikan gaji dan rapelan gaji bagi PNS, TNI, dan Polri bukan isapan jempol. Pemerintah melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah menyiapkan dana mencapai 2,66 Triliun untuk pembayarannya pada April mendatang. 


 
Meski aturan baru terbit Maret ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan kenaikan gaji PNS sejatinya sudah ditetapkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 dan menjadi hak PNS sejak awal Januari. Namun, kenaikan gaji tersebut belum masuk rekening PNS lantaran PP tersebut belum terbit.

Kini, setelah PP terbit, PNS dipastikan mulai menerima kenaikan gaji per 1 April 2019 mendatang. "Total rapel gaji sebanyak Rp2,66 triliun ini terdiri untuk PNS pusat, Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Kepolisian Republik Indonesia," jelas Sri Mulyani, Selasa (19/3/2019).

Sebelum rapel dibayar, Sri Mulyani kini tengah meminta konfirmasi jumlah pegawai dari masing-masing kementerian dan lembaga untuk kemudian dikonfirmasi lagi kepada seluruh satuan kerja yang terdapat di bawah naungan instansi tersebut. Di sisi lain, lanjutnya, kenaikan gaji bagi PNS daerah akan dimasukkan ke dalam transfer Dana Alokasi Umum (DAU) yang dianggarkan di dalam APBN sebesar Rp417,9 triliun.

"Konfirmasi-konfirmasi ini masih kami lakukan," jelas dia.
Tak hanya kenaikan gaji, Sri Mulyani memastikan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi PNS akan dibayarkan pada akhir Mei. Maklum, hari raya Idul Fitri diperkirakan jatuh 5 Juni 2019.
Sementara itu, ia juga memastikan jadwal pencairan gaji ke-13 tidak akan berubah, yakni 1 Juli 2019. "Untuk THR, nanti Peraturan Pemerintah akan dikeluarkan bapak presiden dan pembayaran akan dilakukan sebelum lebaran. Gaji ke-13 tidak ada perubahan jadwal," tutur dia

sumber : kumparan.com

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian. Terima kasih
Sumber : https://ift.tt/2wDdZFL


Demikianlah Artikel Cair !! Kenaikan Gaji PNS dan Rapelannya Siap Ditransfer Ke Rekening PNS

Sekianlah artikel Cair !! Kenaikan Gaji PNS dan Rapelannya Siap Ditransfer Ke Rekening PNS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cair !! Kenaikan Gaji PNS dan Rapelannya Siap Ditransfer Ke Rekening PNS dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2019/03/cair-kenaikan-gaji-pns-dan-rapelannya.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cair !! Kenaikan Gaji PNS dan Rapelannya Siap Ditransfer Ke Rekening PNS"

Posting Komentar