Tunjangan Kinerja Guru Naik ! Ada Juga Info Tambahan Gaji PNS Tahun 2019

Tunjangan Kinerja Guru Naik ! Ada Juga Info Tambahan Gaji PNS Tahun 2019 - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tunjangan Kinerja Guru Naik ! Ada Juga Info Tambahan Gaji PNS Tahun 2019, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tunjangan Kinerja Guru Naik ! Ada Juga Info Tambahan Gaji PNS Tahun 2019
link : Tunjangan Kinerja Guru Naik ! Ada Juga Info Tambahan Gaji PNS Tahun 2019

Baca juga


Tunjangan Kinerja Guru Naik ! Ada Juga Info Tambahan Gaji PNS Tahun 2019

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Di penghujung tahun 2018 ini, menarik untuk membahas kebijakan-kebijakan yang akan diterapkan pemerintah di tahun 2019 mendatang. Khusus bagi rekan-rekan Pegawai Negeri Sipil dan Guru, setelah beberapa tahun terakhir tidak ada kenaikan gaji, berikut informasi Tunjangan Kinerja Guru Naik ! Ada Juga Info Kenaikan Gaji, THR & Gaji ke 13 untuk PNS !


 


1. Kenaikan Gaji Pokok dan Pensiun Pokok PNS Tahun 2019

Dalam pidato penyampaian nota keuangan RAPBN 2019 tersebut, Presiden Joko Widodo membawa kabar baik bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tahun depan, pemerintah akan kembali menaikkan gaji para ASN. Tidak hanya para ASN, pemerintah juga menaikkan uang yang diterima pensiunan PNS.
"Melanjutkan kebijakan penggajian yang telah dilakukan tahun 2018, pada tahun 2019 Pemerintah akan menaikkan gaji pokok dan pensiun pokok bagi aparatur negara, serta para pensiunan sebesar rata-rata 5 persen. Diberikan kepada pensiunan PNS," ujar Presiden Jokowi di Gedung DPR, Kamis (16/8).

2. Alasan Kenaikan Gaji Pokok dan Pensiun Pokok PNS Tahun 2019

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengatakan, selama dua tahun terakhir, gaji PNS tidak mengalami kenaikan. Akhirnya, pada tahun depan pemerintah memutuskan untuk menaikkannya.
"Karena kemarin enggak naik makanya tahun depan naik. Artinya sudah dilihat dengan inflasi. PNS selama ini dapat dari tunjangan kinerja (tukin). Sebetulnya ini untuk adjument yang tahun ini sudah tertahan," ujar dia di JCC, Jakarta, Kamis (16/8).

3. Pemerintah Tetap Berikan Gaji 13 dan THR PNS Tahun 2019

"Tahun depan kita akan gunakan policy THR dan gaji ke-13 sama dengan tahun ini. Seperti disampaikan DAU-nya yang sekarang ditransfer ke daerah sudah mempertimbangkan THR dan gaji ke-13. Kalau di daerah namanya gaji ke-13 dan gaji ke-14," ungkap Sri Mulyani.
Dana untuk THR dan gaji ke-13 PNS ini akan diambil dari dana alokasi umum yang disediakan pemerintah.
"Dana alokasi umum tahun 2019 sebesar Rp 414 triliun. Ini untuk digunakan oleh daerah untuk mengurangi ketimpangan fiskal. Ini juga digunakan daerah untuk membayarkan gaji ke 13 dan THR serta formasi CPNS daerah," ujar Sri Mulyani

4. Tunjangan Kinerja Guru Naik di Tahun 2019

Belanja negara diperkirakan mencapai Rp 2.439,7 triliun atau 15 persen dari PDB (Produk Domestik Bruto) Indonesia di 2019 mendatang.
Dari jumlah tersebut, sebanyak 20 persen akan dialokasikan untuk anggaran pendidikan. Pada tahun 2019, anggaran pendidikan direncanakan sebesar Rp 487,9 triliun, meningkat 38,1 persen dibandingkan realisasi anggaran pendidikan di tahun 2014, sekitar Rp 353,4 triliun.
"Belanja negara untuk bidang pendidikan pada tahun 2019 akan diarahkan untuk memperkuat program BOS bagi 57 juta siswa, meningkatkan kualitas guru PNS dan non-PNS melalui tunjangan profesi, dan percepatan pembangunan dan rehab sekolah," kata Jokowi di Jakarta, Kamis (16/8).

5. Simulasi Daftar Gaji Pokok PNS Berdasarkan Golongan Setelah Kenaikan 

 
Demikian informasi tentang Tunjangan Kinerja Guru Naik ! Ada Juga Info Kenaikan Gaji, THR & Gaji ke 13 untuk PNS !di tahun 2019 yang dilansir dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat. 

Sumber : https://ift.tt/2wDdZFL


Demikianlah Artikel Tunjangan Kinerja Guru Naik ! Ada Juga Info Tambahan Gaji PNS Tahun 2019

Sekianlah artikel Tunjangan Kinerja Guru Naik ! Ada Juga Info Tambahan Gaji PNS Tahun 2019 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tunjangan Kinerja Guru Naik ! Ada Juga Info Tambahan Gaji PNS Tahun 2019 dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2018/12/tunjangan-kinerja-guru-naik-ada-juga.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tunjangan Kinerja Guru Naik ! Ada Juga Info Tambahan Gaji PNS Tahun 2019"

Posting Komentar