Kepala BKN : Kelulusan SKD CPNS 2018 Kemungkinan Pakai Sistem Rangking

Kepala BKN : Kelulusan SKD CPNS 2018 Kemungkinan Pakai Sistem Rangking - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kepala BKN : Kelulusan SKD CPNS 2018 Kemungkinan Pakai Sistem Rangking, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kepala BKN : Kelulusan SKD CPNS 2018 Kemungkinan Pakai Sistem Rangking
link : Kepala BKN : Kelulusan SKD CPNS 2018 Kemungkinan Pakai Sistem Rangking

Baca juga


Kepala BKN : Kelulusan SKD CPNS 2018 Kemungkinan Pakai Sistem Rangking

Situsberbagi.com - Selamat sore sahabat situs berbagi. Jelang pengumuman hasil SKD CPNS 2018, isu terkait solusi permasalahan gugur massal yang berpotensi banyaknya formasi kosong terus bergulir. Terbaru, Kepala BKN menyampaikan kemungkinan solusi yang akan diambil adalah Sistem Rangking. 




Pemerintah sedang membahas aturan baru soal kriteria kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018. Langkah ini dilakukan setelah jumlah peserta SKD CPNS 2018 yang lolos passing grade (nilai ambang batas) terlalu minim.

Passing grade yang berlaku pada tes CPNS 2018 sebenarnya sama dengan tahun lalu. Agar bisa lolos, peserta SKD CPNS 2018 dari jalur umum harus punya nilai minimal 75 di Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), 80 pada Tes Inteligensia Umum (TIU) dan 143 dalam Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Namun, berdasar data Panselnas CPNS 2018, sampai 12 November lalu, baru 128.236 peserta SKD yang lolos passing grade. Angka itu kurang dari 10 persen dari 1.724.990 peserta yang mengikuti SKD. Pemerintah pun khawatir banyak formasi tidak terisi.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menyatakan pemerintah kini sedang mencari alternatif solusi agar jumlah peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) berjumlah minimal tiga kali formasi yang tersedia, sesuai ketentuan yang berlaku.

“Alternatif tersebut, mungkin tidak dengan menurunkan passing grade karena passing grade tersebut sudah batas minimum. Namun, kemungkinan alternatif lain adalah dengan sistem ranking, karena banyak peserta yang mendapatkan nilai tinggi dalam materi lain tetapi tidak memenuhi passing grade salah satu item SKD,” kata Bima sebagaimana dilansir laman resmi BKN, pada Rabu (14/11/2018).

“Hal tersebut mungkin sebagai alternatif untuk memenuhi formasi terutama untuk formasi bidang Pendidikan dan Kesehatan,” Bima menambahkan. Akan tetapi, detail penerapan sistem ranking itu belum dijelaskan oleh Bima.

Aturan Baru Soal SKD CPNS 2018 Diteken Pekan Depan

“Saat ini masih dalam penyusunan, diharapkan minggu depan Permen PAN-RB [baru] sudah ditandatangani,” ujar dia di Jakarta, pada Selasa kemarin (13/11/2018), seperti disiarkan laman Kemenpan-RB.

Meski akan terbit aturan baru, Sekretaris Kementerian PAN-RB Dwi Wahyu Atmaji memastikan peserta SKD yang sudah lolos passing grade tetap akan mengikuti SKB. “Yang sudah lulus di awal, tetap kita lindungi. Jangan khawatir,” ujarnya.
Sementara itu,  hari ini kamis 15/11/2018 Panselnas tengah melakukan rapat intens membahas kelulusan SKD CPNS 2018. Hal itu disampaikan melalui akun twitter bkn berikut ini


sumber : tirto.id

Demikian informasi ini kami bagikan, jika menggunakan sistem rangking semoga anda termasuk yang beruntung dapat melanjutkan ke tes SKB. Terima kasih
Sumber : https://ift.tt/2wDdZFL


Demikianlah Artikel Kepala BKN : Kelulusan SKD CPNS 2018 Kemungkinan Pakai Sistem Rangking

Sekianlah artikel Kepala BKN : Kelulusan SKD CPNS 2018 Kemungkinan Pakai Sistem Rangking kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kepala BKN : Kelulusan SKD CPNS 2018 Kemungkinan Pakai Sistem Rangking dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2018/11/kepala-bkn-kelulusan-skd-cpns-2018.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kepala BKN : Kelulusan SKD CPNS 2018 Kemungkinan Pakai Sistem Rangking"

Posting Komentar