2 Bulan Lagi PNS Naik Gaji, Ketua MPR : Kenaikan Gaji PNS 5% Kurang Banyak, Kalau Bisa Lebih Tinggi

2 Bulan Lagi PNS Naik Gaji, Ketua MPR : Kenaikan Gaji PNS 5% Kurang Banyak, Kalau Bisa Lebih Tinggi - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 2 Bulan Lagi PNS Naik Gaji, Ketua MPR : Kenaikan Gaji PNS 5% Kurang Banyak, Kalau Bisa Lebih Tinggi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 2 Bulan Lagi PNS Naik Gaji, Ketua MPR : Kenaikan Gaji PNS 5% Kurang Banyak, Kalau Bisa Lebih Tinggi
link : 2 Bulan Lagi PNS Naik Gaji, Ketua MPR : Kenaikan Gaji PNS 5% Kurang Banyak, Kalau Bisa Lebih Tinggi

Baca juga


2 Bulan Lagi PNS Naik Gaji, Ketua MPR : Kenaikan Gaji PNS 5% Kurang Banyak, Kalau Bisa Lebih Tinggi

Situsberbagi.com - Selamat siang sahabat situs berbagi. Rencana kenaikan gaji PNS 2 bulan lagi diapresiasi ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Namun, dia menilai kenaikan yang hanya 5% masih kurang banyak. Kalau bisa, kenaikannya bisa mencapai 10%. 
 



Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan mengapresiasi pemerintah yang berencana menaikkan gaji aparatur sipil negara (ASN) sebesar 5 persen pada tahun 2019 mendatang. Kendati demikian, Zulkifli menilai kenaikan yang hanya 5 persen itu masih terlalu kecil dan tak sesuai dengan kenaikan harga kebutuhan pokok. 
"(Menurut) saya, justru kurang dong 5 persen," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018). "Harga-harga naik, gajinya (naik) 5 persen kan, ya tapi apapun disyukuri lah. Tapi kalau bisa kan lebih tinggi," lanjutnya. 
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini lalu menyindir janji Presiden Joko Widodo bahwa ekonomi akan tumbuh sampai 7 persen. Nyatanya, selama kepemimpinan Jokowi-Jusuf Kalla, pertumbuhan ekonomi hanya berkisar 5 persen. 
"Kalau pertumbuhan ekonomi kita 7 kan (kenaikan gaji PNS) bisa sepuluh persen," kata Zulkifli. Zulkifli pun enggan mengaitkan langkah pemerintah ini dengan Pilpres 2019, di mana Jokowi akan sebagai petahana. Ia menilai kenaikan gaji ini memang kebutuhan karena banyak ASN yang gajinya tidak memadai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 
"Ya wajarlah ini tidak ada hubungan tahun politik, tapi memang disesuaikan dengan kebutuhan sekarang. Bayangin aja itu kan ada yang (gajinya) Rp 1,5 juta, ada yang Rp 2 juta," kata dia. Pemerintah berencana menaikkan gaji pokok dan pensiun pokok bagi para aparatur negara pada 2019 mendatang. Rencana itu bakal dimasukkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2019. 
"Pada 2019, pemerintah akan menaikkan gaji pokok dan pensiun pokok bagi aparatur negara serta pensiunan sebesar rata-rata 5 persen," ucap Presiden Jokowi dalam Rapat Paripurna RAPBN 2019 di Gedung DPR-RI, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018). Rencana tersebut dicanangkan pemerintah lantaran untuk melanjutkan tren positif yang terjadi pada birokrasi selama 2018.


sumber : kompas.com



Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat. Terima kasih
Sumber : https://ift.tt/2wDdZFL


Demikianlah Artikel 2 Bulan Lagi PNS Naik Gaji, Ketua MPR : Kenaikan Gaji PNS 5% Kurang Banyak, Kalau Bisa Lebih Tinggi

Sekianlah artikel 2 Bulan Lagi PNS Naik Gaji, Ketua MPR : Kenaikan Gaji PNS 5% Kurang Banyak, Kalau Bisa Lebih Tinggi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 2 Bulan Lagi PNS Naik Gaji, Ketua MPR : Kenaikan Gaji PNS 5% Kurang Banyak, Kalau Bisa Lebih Tinggi dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2018/10/2-bulan-lagi-pns-naik-gaji-ketua-mpr.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 Bulan Lagi PNS Naik Gaji, Ketua MPR : Kenaikan Gaji PNS 5% Kurang Banyak, Kalau Bisa Lebih Tinggi"

Posting Komentar