Perubahan Struktur Gaji PNS Bikin Kecewa Para Tenaga Honorer

Perubahan Struktur Gaji PNS Bikin Kecewa Para Tenaga Honorer - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Perubahan Struktur Gaji PNS Bikin Kecewa Para Tenaga Honorer, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel cpns kementerian, Artikel ujian cpns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Perubahan Struktur Gaji PNS Bikin Kecewa Para Tenaga Honorer
link : Perubahan Struktur Gaji PNS Bikin Kecewa Para Tenaga Honorer

Baca juga


Perubahan Struktur Gaji PNS Bikin Kecewa Para Tenaga Honorer

LiputanPendidik -- Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh....Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat dan kompak selalu untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs informasi Pendidikan, Guru, PNS & Honorer menyajikan informasi terupdate tentang Perubahan Struktur Gaji PNS Bikin Kecewa Para Tenaga Honorer. simak informasi selengkapnya dibawah ini...

Perubahan Struktur Gaji PNS Bikin Kecewa Para Tenaga Honorer
ilustrasi foto
Jakarta - Pemerintah berencana mengubah struktur gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS). Namun rencana ini dinilai akan semakin menyakiti hati para tenaga honorer.

Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Didi Suprijadi mengatakan, perubahan struktur gaji tersebut dinilai akan semakin membuat kesenjangan pendapatan antara PNS dengan tenaga honorer semakin lebar. Sebab perubahan struktur tersebut akan meningkatkan gaji para PNS.

"Akan lebih jauh lagi kesenjangannya, ya itu yang membikin sakit hati honorer. Padahal kerjanya sama, tugasnya sama, tanggung jawabnya sama, tetapi penghasilannya sangat tidak sesuai," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, seperti ditulis Selasa (9/1/2018).

Menurut dia, selama ini pendapatan yang diterima oleh para honorer, khususnya guru, hanya berasal dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang dicairkan per 3 bulan sekali. Sedangkan para tenaga honorer ini juga tidak mendapatkan tunjangan apa-apa seperti yang diterima para PNS.

"Honorer tidak mendapat tunjangan apa-apa, gaji saja itu pun dari dana BOS yang 15 persen dn keluarnya 3 bulan sekali. Jadi sudah kecil, keluarnya 3 bulan sekali," kata dia.

Jika dihitung secara keseluruhan, lanjut Didi, jumlah honorer saat ini mencapai 1,1 juta orang. Seharusnya pemerintah lebih mengutamakan untuk meningkatkan status para pekerja honorer tersebut ketimbang mengubah struktur gaji PNS yang dinilai jauh lebih sejahtera.‎

"Jumlah honorer hampir 1,1 juta seluruh Indonesia. Dan padahal kita tahun 2020 ada sekitar 400 ribu guru pensiun, itu harus cepat diganti, kalau tidak Indonesi akan darurat guru. Itu harusnya diambil, digantikan dari yang honorer ini," tandas dia.

Untuk info selengkapnya DISINI.!

Demikian yang bisa kami bagikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di http://ift.tt/2q153WO untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll. Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya.Terima Kasih atas kunjungan anda. Apabila bermanfaat Tolong dibagikan. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Sumber: bisnis.liputan6.com

http://ift.tt/2qNL7UE
Sumber : http://ift.tt/2kzPyzv


Demikianlah Artikel Perubahan Struktur Gaji PNS Bikin Kecewa Para Tenaga Honorer

Sekianlah artikel Perubahan Struktur Gaji PNS Bikin Kecewa Para Tenaga Honorer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Perubahan Struktur Gaji PNS Bikin Kecewa Para Tenaga Honorer dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2018/01/perubahan-struktur-gaji-pns-bikin.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perubahan Struktur Gaji PNS Bikin Kecewa Para Tenaga Honorer"

Posting Komentar