Hot News !!! Pemerintah Segera Naikkan Gaji Pokok PNS

Hot News !!! Pemerintah Segera Naikkan Gaji Pokok PNS - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hot News !!! Pemerintah Segera Naikkan Gaji Pokok PNS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hot News !!! Pemerintah Segera Naikkan Gaji Pokok PNS
link : Hot News !!! Pemerintah Segera Naikkan Gaji Pokok PNS

Baca juga


Hot News !!! Pemerintah Segera Naikkan Gaji Pokok PNS

Situsberbagi.com - Selamat malam sahabat situs berbagi. Pemerintah segera naikkan gaji Pokok PNS. Itulah tema yang admin ingin sampaikan kepada rekan-rekan sebagai kabar gembira malam hari ini. Meskipun dalam penyusunan APBN 2018, pemerintah memastikan tidak menaikkan gaji pokok PNS namun akan diberikan Gaji ke 13 dan 14, Namun baru-baru ini pemerintah menyatakan akan merubah struktur gaji PNS.


Ya, Skema yang berlaku saat ini adalah Tunjangan PNS jauh lebih besar daripada gaji pokok. Struktur yang baru nanti akan di balik sehingga gaji pokok lebih besar daripada tunjangan. 
"Karena memang sistem penggajian sekarang ini tidak sesuai lagi. Gajinya kecil, tunjangan besar. Sehingga nanti di balik gajinya besar, tunjangannya kecil," kata Asisten Deputi Kesejahteraan SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Salman Sijabat 

Lalu, apa perbedaan struktur Gaji PNS yang baru dengan Skema Sekarang ?
Perbedaannya dapat dilihat dari Infografis RPP Struktur Gaji PNS yang ditampilkan dalam laman liputan6.com berikut ini




Tentu kenaikan gaji pokok akan naik signifikan, mengingat tunjangan kinerja PNS tahun 2018 ini rata-rata mengalami peningkatan bahkan ada yang hingga 3 kali lipat.

Lalu kapan Struktur Gaji PNS baru ini akan diterapkan, akankah diterapkan tahun 2018 ini ? Salman tidak memberikan jawaban pasti namun Ia memastikan RPP tersebut pasti akan disahkan mengingat itu adalah amanah Undang-Undang No 5 tahun 2014 tentang ASN.

"Pasti jadi, tinggal menunggu waktu saja. Karena ini kan amanat UU, bisa segera, besok, lusa, tergantung kondisi politik dan keuangan negara kita," kata Salman.

Di sisi lain, untuk membahas perubahan komposisi tersebut, Sri Mulyani melakukan pertemuan dengan Menteri PAN-RB Asman Abnur secara intensif.
"Kalau dalam UU Aparatur Sipil Negara (ASN) kan disebutkan bahwa penerimaan PNS dari gaji, tunjangan, dan lain-lain. Menteri PAN-RB bersama dengan Menteri Keuangan sekarang sedang memikirkan format, struktur penggajian ini agar sesuai kebutuhan organisasi saat ini," kata dia.

sumber : liputan6.com

Demikian informasi ini kami bagikan, bagaimana pendapat rekan-rekan sekalian ? Layakah struktur gaji PNS dirubah ? kira-kira mana lebih menguntungkan skema yang lama atau yang baru ? berikan komentar anda ya.. Terima kaih
Sumber : http://ift.tt/2lRG0no


Demikianlah Artikel Hot News !!! Pemerintah Segera Naikkan Gaji Pokok PNS

Sekianlah artikel Hot News !!! Pemerintah Segera Naikkan Gaji Pokok PNS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hot News !!! Pemerintah Segera Naikkan Gaji Pokok PNS dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2018/01/hot-news-pemerintah-segera-naikkan-gaji.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hot News !!! Pemerintah Segera Naikkan Gaji Pokok PNS"

Posting Komentar