Hore.. !! THR PNS 2019 Mulai Cair Hari Ini

Hore.. !! THR PNS 2019 Mulai Cair Hari Ini - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hore.. !! THR PNS 2019 Mulai Cair Hari Ini, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hore.. !! THR PNS 2019 Mulai Cair Hari Ini
link : Hore.. !! THR PNS 2019 Mulai Cair Hari Ini

Baca juga


Hore.. !! THR PNS 2019 Mulai Cair Hari Ini

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Alhamdulillah pencairan THR PNS sudah dimulai bahkan hari ini meskipun pemerintah telah menetapkan pencairan tanggal 24 Mei 2019. Seperti di Kota Serang ini.
 


Peraturan Wali Kota (Perwal) nomor 18 dan 19 tahun 2019 tentang pembayarab Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 sudah diterbitkan beserta surat edaran. Dalam perwal itu, pembayaran THR bisa dimulai Selasa 21 Mei 2019.

Dalam surat edaran kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan nomor 900/530-BPKAD/2019 tentang petunjuk teknis pemberian THR dan tunjangan ke-13  dinyatakan pejabat negara, pimpinan dan anggota DPRD serta ASN dan CPNS diberikan THR dan gaji ke-13. 

Tunjangan hari raya yang dimaksud dibayarkan sebesar penghasilan satu bulan pada dua bulan sebelum hari raya serta gaji dan tunjangan ke-13 bagi PNS sebesar penghasilan bulan Juni. Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Serang Wahyu B Kristiawan mengatakan, untuk pembayarannya tergantung kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyampaikan Surat Perintah Membayar (SPM). 

"Iya (mulai besok), tergantung masing-masing OPD menyampaikan SPM-nya," kata Wahyu kepada wartawan Kabar Banten, Masykur Ridho.
Menurut dia, sesuai Peraturan Pemerintah (PP) pembayaran THR paling lambat H-10 sebelum hari raya. Namun, jika belum bisa dibayarkan maka pembayaraanya bisa dilaksanakan setelah hari raya. "Sesuai PP, paling lambat 10 hari sebelum hari raya. Jika belum sempat diajukan, bisa diajukan bulan depan," ucapnya. 

Sementara itu, untuk tunjangan ke-13 akan dibayarkan bulan selanjutnya dengan penyampaian SPM paling lambat tanggal 17 Juni 2019. "Pembayaran THR serta gaji dan tunjangan ke-13 dibebankan kepada instansi atau lembaga tempat PNS atau pejabat negara bekerja," katanya. 
Pembayaran itu, ujar dia, harus dilakukan secara tertib, akuntabel dan transparan sesuai dengan aturan perundang-undangan. "Penerima gaji terusan dari PNS atau pejabat negara yang meninggal dunia atau hilang diberikan THR sebesar penghasilan satu bulan gaji terusan pada dua bulan sebelum hari raya," ujarnya.

sumber : www.pikiran-rakyat.com

Demikian informasi ini kami bagikan,semoga bermanfaat. Terima kasih
Sumber : http://bit.ly/2GCYna4


Demikianlah Artikel Hore.. !! THR PNS 2019 Mulai Cair Hari Ini

Sekianlah artikel Hore.. !! THR PNS 2019 Mulai Cair Hari Ini kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hore.. !! THR PNS 2019 Mulai Cair Hari Ini dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2019/05/hore-thr-pns-2019-mulai-cair-hari-ini.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hore.. !! THR PNS 2019 Mulai Cair Hari Ini"

Posting Komentar