Tak Lulus CPNS 2018, Jangan Sedih ! Tidak Boleh Lagi Ada Moratorium Penerimaan PNS Guru

Tak Lulus CPNS 2018, Jangan Sedih ! Tidak Boleh Lagi Ada Moratorium Penerimaan PNS Guru - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tak Lulus CPNS 2018, Jangan Sedih ! Tidak Boleh Lagi Ada Moratorium Penerimaan PNS Guru, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tak Lulus CPNS 2018, Jangan Sedih ! Tidak Boleh Lagi Ada Moratorium Penerimaan PNS Guru
link : Tak Lulus CPNS 2018, Jangan Sedih ! Tidak Boleh Lagi Ada Moratorium Penerimaan PNS Guru

Baca juga


Tak Lulus CPNS 2018, Jangan Sedih ! Tidak Boleh Lagi Ada Moratorium Penerimaan PNS Guru

Situsberbagi.com - Selamat malam sahabat situs berbagi. Apa kabar anda hari ini ? semoga baik-baik saja ya. Bagi rekan-rekan yang belum beruntung pada penerimaan CPNS tahun ini. Khususnya bagi para guru, jangan sedih karena Mendikbud menyerukan stop moratorium penerimaan guru PNS. Artinya ada kesempatan di tahun-tahun berikutnya. 




"Sebenarnya guru honorer ini adalah guru pengganti pensiun. Akan tetapi guru yang pensiun tidak pernah diganti karena ada moratorium (penghentian penerimaan CPNS, red) sehingga tidak boleh mengangkat guru. Akhirnya kepala sekolah memutuskan untuk mengangkat guru honorer dengan gaji dari BOS (bantuan operasional sekolah). Padahal BOS itu untuk operasional sekolah, bukan gaji guru,” terangnya, Sabtu (8/12).
Nantinya, tambah Menteri Muhadjir, Aparatur Sipil Negara (ASN) dibagi dua yakni Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).
PPPK lahir karena ada peraturan yang melarang untuk mengangkat orang berusia lebih dari 35 tahun untuk menjadi PNS. Gaji dan tunjangannya sama, yang berbeda hanya tidak ada pensiun.
“Kami berharap tahun depan sudah ada PPPK guru. Perlu diingat tidak boleh lagi ada moratorium guru karena setiap tahun harus mengangkat guru untuk mengganti yang pensiun, menambah jumlah kapasitas karena ada sekolah baru, ruang kelas baru, peserta didik baru, serta ada guru yang meninggal dunia maupun mengundurkan diri,” tegasnya.


"Keppres sangat dibutuhkan untuk mengatur masalah pendidikan terutama guru. Kalau 70 persen urusan guru bisa dituntaskan, maka selesai masalah pendidikan. Karena pendidikan di Indonesia itu sangat tergantung pada guru," tuturnya.

sumber : jpnn.com

Demikian informasi ini kami bagikan, sekali lagi jangan sedih bagi rekan-rekan yang belum lulus CPNS 2018, masih ada kesempatan di tahun-tahun berikutnya. Sebab, Mendikbud menyerukan tidak boleh lagi ada moratorium penerimaan guru PNS. 
Sumber : https://ift.tt/2wDdZFL


Demikianlah Artikel Tak Lulus CPNS 2018, Jangan Sedih ! Tidak Boleh Lagi Ada Moratorium Penerimaan PNS Guru

Sekianlah artikel Tak Lulus CPNS 2018, Jangan Sedih ! Tidak Boleh Lagi Ada Moratorium Penerimaan PNS Guru kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tak Lulus CPNS 2018, Jangan Sedih ! Tidak Boleh Lagi Ada Moratorium Penerimaan PNS Guru dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2018/12/tak-lulus-cpns-2018-jangan-sedih-tidak.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Lulus CPNS 2018, Jangan Sedih ! Tidak Boleh Lagi Ada Moratorium Penerimaan PNS Guru"

Posting Komentar