Kemendikbud Gelar Rakor Formasi Guru Tahun 2019, Ada Penerimaan CPNS 2019 ?

Kemendikbud Gelar Rakor Formasi Guru Tahun 2019, Ada Penerimaan CPNS 2019 ? - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kemendikbud Gelar Rakor Formasi Guru Tahun 2019, Ada Penerimaan CPNS 2019 ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kemendikbud Gelar Rakor Formasi Guru Tahun 2019, Ada Penerimaan CPNS 2019 ?
link : Kemendikbud Gelar Rakor Formasi Guru Tahun 2019, Ada Penerimaan CPNS 2019 ?

Baca juga


Kemendikbud Gelar Rakor Formasi Guru Tahun 2019, Ada Penerimaan CPNS 2019 ?

Situsberbagi.com - Selamat sore sahabat situs berbagi. Menjelang rampungnya Seleksi CPNS 2018, selamat bagi peserta yang lulus. Namun, bagi yang belum beruntung masih ada harapan di tahun-tahun berikutnya. Pertanyaannya kapan pemerintah akan membuka penerimaan CPNS lagi ? Khusus formasi guru, ada harapan besar tahun depan bakal ada lagi penerimaan CPNS. Simak infonya.


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penataan Guru dan Tenaga Kependidikan di Jakarta, Kamis (15/11/18). Rakor yang dihadiri unsur dinas pendidikan dan kepegawaian daerah ini bertujuan untuk mengumpulkan data tentang jumlah dan pemetaan guru saat ini.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy berharap melalui rakor ini akan menghasilkan data yang bisa digunakan sebagai dasar penataan guru. Menurutnya, dengan data yang jelas, maka pengambilan keputusan untuk penempatan guru akan lebih baik.
 
“Saya minta detil guru yang ada di setiap daerah. Dengan data riil tersebut, akan dipahami betul bagaimana sebenarnya kebutuhan guru di masing-masing daerah,” tutur Muhadjir dalam sambutannya saat membuka Rakor.
 
Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Supriano dalam laporannya menyampaikan bahwa dari rakor ini, kita akan dapatkan gambaran bagaimana pemetaan guru di Indonesia. Hasil tersebut juga bisa digunakan untuk memetakan keperluan formasi di 2019.
 
“Dengan rakor ini kita akan memperoleh kesepakatan jumlah formasi atau kebutuhan guru per sekolah, per jenjang, per mata pelajaran yang akan diusulkan oleh bupati, walikota, atau gubernur melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk keperluan formasi tahun 2019 yang akan datang,” jelasnya.
 
Ia pun berharap dapat menyamakan persepsi tentang perencanaan dan pengendalian kebutuhan guru. Tak sampai di situ, dari sini juga bisa dikumpulkan data meliputi, analisis jabatan guru, analisis beban guru, penghitungan kebutuhan guru, serta distribusi guru berbasis zona.
 
Rakor Pemetaan Guru dan Tenaga Kependidikan diikuti oleh 396 peserta yang berasal dari Lampung, Bengkulu, Banten, DKI Jakarta, Kalimantan Utara, Kalimantan barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Tengah
 
 
Demikian informasi ini kami bagikan, meskipun tidak secara frontal disampaikan rakor untuk membahas formasi CPNS guru tahun 2019 namun kita berharap rakor untuk mengetahui kebutuhan formasi guru yang akan diusulkan pada formasi CPNS tahun depan. 
Sumber : https://ift.tt/2wDdZFL


Demikianlah Artikel Kemendikbud Gelar Rakor Formasi Guru Tahun 2019, Ada Penerimaan CPNS 2019 ?

Sekianlah artikel Kemendikbud Gelar Rakor Formasi Guru Tahun 2019, Ada Penerimaan CPNS 2019 ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kemendikbud Gelar Rakor Formasi Guru Tahun 2019, Ada Penerimaan CPNS 2019 ? dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2018/12/kemendikbud-gelar-rakor-formasi-guru.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemendikbud Gelar Rakor Formasi Guru Tahun 2019, Ada Penerimaan CPNS 2019 ?"

Posting Komentar