Cek Peserta Lolos Seleksi Administrasi 5 Instansi Populer CPNS 2018, Begini Caranya !

Cek Peserta Lolos Seleksi Administrasi 5 Instansi Populer CPNS 2018, Begini Caranya ! - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cek Peserta Lolos Seleksi Administrasi 5 Instansi Populer CPNS 2018, Begini Caranya !, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cek Peserta Lolos Seleksi Administrasi 5 Instansi Populer CPNS 2018, Begini Caranya !
link : Cek Peserta Lolos Seleksi Administrasi 5 Instansi Populer CPNS 2018, Begini Caranya !

Baca juga


Cek Peserta Lolos Seleksi Administrasi 5 Instansi Populer CPNS 2018, Begini Caranya !

Situsberbagi.com - Selamat siang sahabat situs berbagi. H-1 Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2018, beberapa instansi telah menyelesaikan verifikasi. Sementara, berikut daftar peserta yang lolos di 5 instansi populer CPNS 2018. 

 
Terdapat 3,6 juta pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2018 yang berhasil menyelesaikan proses pendaftaran. Sekarang, 2.375.680 juta orang sudah berhasil lolos tahap verifikasi.
Jumlah peserta yang lolos tahap verifikasi di 5 instansi populer. Di antaranya Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Kementerian Agama (Kemenag), Mahkamah Agung (MA), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), dan Kementerian Pertanian (Kementan).
Jumlah peserta yang lolos verifikasi dipantau secara langsung oleh pihak BKN. "Ini hasil verifikasi dilihat secara real-time," ungkap Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan kepada Liputan6.com, Jumat (19/10/2018).
Berikut daftar peserta yang lolos di 5 instansi populer CPNS sejauh ini:
1. Kemenag: 137 ribu
2. Kemenkumham: 52 ribu
3. Mahkamah Agung: 33.800
4. Kementeristekdikti: 26.900 ribu
5. Kementan: 21 ribu
Sejauh ini, 484.865 gagal di proses verifikasi. Ridwan melanjutkan, masih ada 512.274 yang belum diverifikasi, dan yang belum mendapat approval 255.472 orang.
"Jadi oleh verifikator tidak langsung lulus, ada lagi administrator. Ada pejabat struktural di instansi untuk mengecek hasil verifikasi, jadi ada pending lagi," ungkapnya.
Seperti dikabarkan sebelumnya, peserta sudah bisa mengecek status verifikasi CPNS mereka di akun SSCN mereka. Puncak pengumuman adalah pada 21 Oktober 2018 mendatang. Klik di sini untuk mengecek SSCN kamu.

Begini Cara Mengetahui Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018

Menurut Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan, peserta yang berhasil lolos akan menerima pengumuman lewat akun SSCN mereka. Akan muncul pesan bagi mereka yang lolos verifikasi seleksi CPNS.

Untuk itu, pendaftar CPNS pun disarankan mengecek akun SSCN mereka secara berkala. Sebab, ada kemungkinan mereka menerima verifikasi lebih awal.
"Betul lewat SSCN. Lewat akun masing-masing, ketika login langsung keluar 'Anda Lulus. Selamat,'" jelasnya pada Liputan6.com.

Jadi masing-masing pelamar coba login, tapi tidak harus setiap menit, setengah hari sekali mungkin ke akunnya masing-masing untuk dilihat yang bersangkutan lulus atau tidak," lanjutnya.
Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, pihak BKN turut mewajibkan para instansi agar membuat daftar pengumumannya masing-masing. Sehingga, peserta bisa mengecek di akun SSCN maupun instansi terkait.
Lantas bagaimana dengan tanggal 21 Oktober?
Tanggal itu adalah maksimal pengumuman hasl verifikasi CPNS bagi seluruh instansi. "Maksimal pengumuman itu harus disampaikan kepada publik pada 21 Oktober 2018," ucap Ridwan.
Berikutnya, lokasi tes akan tersedia di SSCN. Lokasi tes CPNS akan diumumkan beberapa hari setelah hasil verifikasi telah keluar.
"Nanti setelah itu dicek berkala, sekitar tanggal 25 atau selanjutnya itu nanti lokasi tesnya akan tersedia," jelasnya.

 
sumber : liputan6.com

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat. Terima kasih


Sumber : https://ift.tt/2wDdZFL


Demikianlah Artikel Cek Peserta Lolos Seleksi Administrasi 5 Instansi Populer CPNS 2018, Begini Caranya !

Sekianlah artikel Cek Peserta Lolos Seleksi Administrasi 5 Instansi Populer CPNS 2018, Begini Caranya ! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cek Peserta Lolos Seleksi Administrasi 5 Instansi Populer CPNS 2018, Begini Caranya ! dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2018/10/cek-peserta-lolos-seleksi-administrasi.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cek Peserta Lolos Seleksi Administrasi 5 Instansi Populer CPNS 2018, Begini Caranya !"

Posting Komentar