Catat !! Ini Janji Mendikbud untuk Honorer K2

Catat !! Ini Janji Mendikbud untuk Honorer K2 - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Catat !! Ini Janji Mendikbud untuk Honorer K2, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Catat !! Ini Janji Mendikbud untuk Honorer K2
link : Catat !! Ini Janji Mendikbud untuk Honorer K2

Baca juga


Catat !! Ini Janji Mendikbud untuk Honorer K2

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Bagi rekan-rekan honorer yang tahun ini belum beruntung mengikuti Seleksi CPNS 2018, baik karena usia atau tidak lulus tes, catat nih janji Mendikbud untuk honorer.

Foto Mendikbud Muhadjir Effendy by tribun jateng

Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy mengatakan bahwa guru honorer yang saat ini tidak bisa mengikuti seleksi CPNS karena persyaratan usia, akan diberi kesempatan untuk mengikuti tes Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK).
Selain itu, guru honorer yang tidak lulus CPNS pun juga bisa mengikuti CPPPK. "Yang memenuhi syarat dipertahankan (sebagai guru honorer). Memenuhi atau tidak, itu nanti dites. Itu yang jadi parameternya baik di CPNS maupun CPPPK," kata Muhadjir,.
Saat ini, kata dia, Indonesia memiliki 736 ribu guru honorer. Sementara, tahun ini pemerintah hanya akan menerima 112 ribuan guru melalui CPNS. Sementara, hanya 80 ribuan guru honorer K-II yang memenuhi syarat untuk mengikuti CPNS.
Sisanya terhambat oleh usia maupun pendidikan yang disyaratkan dalam UU ASN yakni 35 tahun. Oleh karena itu, Muhadjir menyatakan pemerintah akan memperjuangkan nasib para guru honorer tersebut dengan CPPPK.
Muhadjir mengaku PPPK tak mendapat uang pensiun. Namun, katanya, PPPK akan dikelola gajinya agar mendapat jaminan hari tua. Pihaknya dan BKN akan berkerjasama dengan yayasan dana pensiun untuk menanganinya.
"Untuk menyiasati CPPPK yang tidak ada dana pensiunan itu nanti bekerja sama dengan yayasan dana pensiun dengan cara menabung gaji bulanan jadi ketika pensiun dia mendapatkan tabungan," kata dia.
Sementara ini, penggodokan CPPPK disebutnya sudah selesai di Kemendikbud dan tinggal menunggu di Kemenkeu. "Di Mendikbud sudah tuntas tinggal di Kemenkeu. Jadi [CPPPK dilaksanakan] setelah CPNS," bebernya dilansir CNNIndonesia.
Muhadjir mengatakan, kepastian status bagi guru tak hanya penting untuk kesejahteraan dan karier guru itu sendiri. Dia mengatakan guru berhak mendapatkan kepercayaan diri agar memiliki harga diri saat bertemu peserta didiknya sebagai pegawai.
"Guru honorer itu bukan hanya soal PNS atau bukan tetapi juga soal dignity. Makanya kita angkat 112 ribu guru. Saya kira ini yang pertama kalau paling banyak," tukasnya.
Sumber : rakyatku.com
Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian. 
Sumber : https://ift.tt/2wDdZFL


Demikianlah Artikel Catat !! Ini Janji Mendikbud untuk Honorer K2

Sekianlah artikel Catat !! Ini Janji Mendikbud untuk Honorer K2 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Catat !! Ini Janji Mendikbud untuk Honorer K2 dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2018/10/catat-ini-janji-mendikbud-untuk-honorer.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Catat !! Ini Janji Mendikbud untuk Honorer K2"

Posting Komentar