Resmi !! Daftar Formasi CPNS 2018 Khusus Bagi Honorer K2 Guru & Tenaga Kesehatan

Resmi !! Daftar Formasi CPNS 2018 Khusus Bagi Honorer K2 Guru & Tenaga Kesehatan - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resmi !! Daftar Formasi CPNS 2018 Khusus Bagi Honorer K2 Guru & Tenaga Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resmi !! Daftar Formasi CPNS 2018 Khusus Bagi Honorer K2 Guru & Tenaga Kesehatan
link : Resmi !! Daftar Formasi CPNS 2018 Khusus Bagi Honorer K2 Guru & Tenaga Kesehatan

Baca juga


Resmi !! Daftar Formasi CPNS 2018 Khusus Bagi Honorer K2 Guru & Tenaga Kesehatan

Situsberbagi.com - Selamat malam sahabat situs berbagi. Besok, Pendaftaran Resmi Penerimaan CPNS 2018 akan dibuka. Total lebih dari 230 ribu formasi untuk Kementerian/Lembaga/dan Daerah akan dibuka. Adapun lowongan akan dibuka untuk pelamar umum dan beberapa formasi khusus seperti diaspora, atlet berprestasi, putra-putri papua, cumlaude hingga formasi khusus honorer K2. 

 
Salah satu yang paling menarik dibahas adalah formasi khusus honorer K2. Kenapa ? karena tentu saja menjadi salah satu yang paling ditunggu oleh lebih dari 400 ribu honorer K2 di seluruh Indonesia. Perjalanan perjuangannya pun sangat dramatis dengan demonstrasi berkali-kali, audiensi dengan wakil rakyat di DPR maupun DPRD hingga dialog dengan pemerintah. 

Akhirnya, meskipun belum memenuhi 100% tuntutan yakni diangkat CPNS tanpa tes, pada tahun ini pemerintah menyiapkan formasi khusus dan dengan tes khusus (diklaim pemerintah) lebih mudah dibandingkan dengan peserta dari jalur umum. Salah satu bentuk keistimewaan tersebut adalah peserta dari jalur khusus eks honorer K2 tidak diadakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sebagaimana jalur umum. Selain itu, penentuan kelulusan juga tidak didasarkan passing grade melainkan dirangking. 

Lalu, apa saja formasi yang disediakan untuk pelamar dari jalur eks honorer K2 ? Berdasarkan Permenpan No 36 tahun 2018, Formasi khusus bagi Honorer Eks K2 antara lain : 

A. Tenaga Eks Honorer K2 untuk Tenaga Pendidik
    Formasinya tidak dijelaskan secara rinci pada Permenpan No 36 Tahun 2018 namun disebutkan formasi diperuntukkan bagi Tenaga Honorer K2 yang telah bertugas sebagai guru. Artinya, formasi yang disediakan tentu saja adalah formasi guru. 

B. Tenaga Kesehatan eks honorer K2, daftar formasinya antara lain : 
  1. Dokter Umum/Spesialis
  2. Dokter Gigi / Spesialis
  3. Pranata Lab Kesehatan
  4. Teknik Elektromedis
  5. Perekam Medis
  6. Asisten Apoter
  7. Bidan 
  8. Perawat
  9. Perawat Gigi
  10. Spoteker
  11. Fisioterapis
  12. Radiografis
  13. Sanitarian
  14. Nutrisionis
  15. Epidomiolog Kesehatan
  16. Entomolog Kesehatan
  17. Refraksionis Optisien
  18. Administrator Kesehatan
  19. Penyuluh Kesehatan
  20. Analis Kesehatan
  21. Penguji Kesehatan dan Keselamatan Kerja
 Untuk persyaratan khusus honorer K2, antara lain : 
  1. Usia paling tinggi 35 tahun per 1 Agustus 2018 dan telah bekerja secara aktif selama 10 tahun berturut-turut
  2. Ijazah minimal S1 untuk guru dan D3 untuk tenaga kesehatan pada saat seleksi tahun 2013 lalu
  3. Memiliki tanda bukti kepesertaan seleksi CPNS honorer K2 tahn 2013
   
Demikian informasi ini kami bagikan,  Silahkan bersiap-siap bagi rekan-rekan honorer K2, manfaatkan ini dengan sebaik-baikanya. Mohon dibantu share. Terima kasih
Sumber : https://ift.tt/2wDdZFL


Demikianlah Artikel Resmi !! Daftar Formasi CPNS 2018 Khusus Bagi Honorer K2 Guru & Tenaga Kesehatan

Sekianlah artikel Resmi !! Daftar Formasi CPNS 2018 Khusus Bagi Honorer K2 Guru & Tenaga Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resmi !! Daftar Formasi CPNS 2018 Khusus Bagi Honorer K2 Guru & Tenaga Kesehatan dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2018/09/resmi-daftar-formasi-cpns-2018-khusus.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resmi !! Daftar Formasi CPNS 2018 Khusus Bagi Honorer K2 Guru & Tenaga Kesehatan"

Posting Komentar