Siap-Siap !! Pemerintah Akan Kembali Membuka Lowongan CPNS

Siap-Siap !! Pemerintah Akan Kembali Membuka Lowongan CPNS - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Siap-Siap !! Pemerintah Akan Kembali Membuka Lowongan CPNS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Siap-Siap !! Pemerintah Akan Kembali Membuka Lowongan CPNS
link : Siap-Siap !! Pemerintah Akan Kembali Membuka Lowongan CPNS

Baca juga


Siap-Siap !! Pemerintah Akan Kembali Membuka Lowongan CPNS

Situsberbagi.com - Selamat siang sahabat situs berbagi. Siap-siap, Pemerintah akan kembali membuka lowongan CPNS. Jika sesuai rencana, lowongan CPNS tahap ke 3 ini akan dibuka bulan ini. 

 
Pemerintah memastikan akan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil ( CPNS) untuk tahun anggaran 2019. Hanya saja, jumlah lowongan CPNS sampai saat ini masih belum diketahui karena menunggu finalisasi formasi kebutuhan CPNS. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) akan menuntaskan kebutuhan formasi CPNS. Selain menentukan jumlah kebutuhan, instansi ini juga akan menentukan teknis pelaksanaan tes CPNS. Rencananya, pendaftaran CPNS dimulai tahun ini, termasuk tahapan tes seleksi. Harapannya, seleksi bisa kelar tahun ini sehingga CPNS terpilih bisa langsung bekerja mulai tahun 2019.

"Penetapan formasi (CPNS) dan lain-lain sedang kami persiapkan," ujar Mudzakir, Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Kementerian PAN-RB seperti dilansir Kontan, Selasa (14/8/2018). Selain menuntaskan formasi dan jumlah kebutuhan CPNS, Badan Kepegawaian Negara (BKN) tengah mempersiapkan lokasi tes CPNS. Tes seleksi CPNS akan dilakukan pada 134 titik. Di setiap provinsi bakal ada empat tempat pelaksanaan tes CPNS. "Info tentang lokasi seleksi menunjukkan kesiapan BKN dalam persiapan tes CPNS," ujar Mudzakir. 

"Kalau dari sisi prosedur nanti, saya kira relatif sama. Prosesnya sebenarnya hampir sama. Tapi nanti akan diumumkan oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara). Tapi gambarannya bisa dirujuk seperti yang kemarin (tahun lalu)," katanya saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Jumat (3/8/2018).


Untuk dokumen administrasi yang perlu disiapkan pelamar CPNS 2018 tenaga profesional sebagai berikut:

1. Fotokopi KTP
2. Fotokopi Ijazah dan Transkip Nilai yang telah dilegalisir
3. Surat keterangan akreditasi dari BAN PT.
4. Pas foto terbaru ukuran 4x6 cm sebanyak 4 lembar - latar belakang merah.
Dokumen tambahan bagi lulusan DIII dan SMA/sederajat:
1. Materai Rp 6.000
2. Fotokopi KTP
3. Fotokopi ijazah/STTB
4. Fotokopi ijazah SD
5. Fotokopi ijazah SLTP
6. Fotokopi ijazah SLTA
 
sumber : kompas.com
 
Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat bagi rekan-rekan yang mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi CPNS 2018. 
Sumber : https://ift.tt/2wDdZFL


Demikianlah Artikel Siap-Siap !! Pemerintah Akan Kembali Membuka Lowongan CPNS

Sekianlah artikel Siap-Siap !! Pemerintah Akan Kembali Membuka Lowongan CPNS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Siap-Siap !! Pemerintah Akan Kembali Membuka Lowongan CPNS dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2018/08/siap-siap-pemerintah-akan-kembali.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siap-Siap !! Pemerintah Akan Kembali Membuka Lowongan CPNS"

Posting Komentar