Daftar CPNS 2018, BKN Minta Pelamar Siapkan Dokumen Ini

Daftar CPNS 2018, BKN Minta Pelamar Siapkan Dokumen Ini - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Daftar CPNS 2018, BKN Minta Pelamar Siapkan Dokumen Ini, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Daftar CPNS 2018, BKN Minta Pelamar Siapkan Dokumen Ini
link : Daftar CPNS 2018, BKN Minta Pelamar Siapkan Dokumen Ini

Baca juga


Daftar CPNS 2018, BKN Minta Pelamar Siapkan Dokumen Ini

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Info terbaru seputar penerimaan CPNS 2018 kami bagikan untuk anda. Meskipun baru saja dilakukan pergantian Menteri PAN RB dari Asman Abnur ke Syafruddin, fokus beliau adalah menyelesaikan agenda yang telah ditetapkan termasuk Seleksi CPNS 2018. Silahkan siapkan beberapa dokumen berikut seperti disampaikan oleh Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan ini.


Sistem penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil 2018 (CPNS 2018) kini tengah dipersiapkan dengan perkiraan formasi antara 200-250 ribu posisi. Beberapa kuota khusus pun dipersiapkan, seperti untuk tenaga kesehatan dan pendidikan.
Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan menyampaikan, bentuk persyaratan untuk dapat mengikuti CPNS 2018 nanti akan disampaikan oleh masing-masing kementerian dan lembaga.

Dia pun menyarankan kepada para calon pelamar untuk memindai beberapa dokumen sedari dini sebelum mendaftarkan diri menjadi bakal Aparatur Sipil Negara (ASN).
"Pertama adalah scan ijazah, dan atau transkrip nilai. Kedua, foto. Tapi nanti foto ini ada petunjuk sendiri, karena katakan harus dengan KTP, dan sebagainya. Nanti ada petunjuknya di portal SSCN," ungkap dia kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Persiapan berikutnya, ia melanjutkan, adalah memindai Kartu Tanda Penduduk (KTP). Sebagai antisipasi, Ridwan juga mengimbau agar dokumen lain seperti Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran turut dipindai.
"Jadi intinya disiapkan saja semua dokumen yang dimiliki dalam bentuk digital, dalam artian di-scan, seperti Akta Kelahiran. Kemudian ijazah, kalau sudah S1 dari SD-SMP-SMA. Itu semua di-scan aja. Secara general, (kapasitasnya) harus di bawah 200 kb," urainya.
"Tentang persyaratan lain, termasuk TOEFL, silakan saja di-scan. Persyaratan lainnya itu tergantung dari masing-masing instansi sesuai dengan formasi," dia menambahkan.

sumber : liputan6.com

Demikian informasi ini kami bagikan, silahkan bagi rekan-rekan sekalian untuk mempersiapkan dokumen-dokumen di atas. 
Sumber : https://ift.tt/2wDdZFL


Demikianlah Artikel Daftar CPNS 2018, BKN Minta Pelamar Siapkan Dokumen Ini

Sekianlah artikel Daftar CPNS 2018, BKN Minta Pelamar Siapkan Dokumen Ini kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Daftar CPNS 2018, BKN Minta Pelamar Siapkan Dokumen Ini dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2018/08/daftar-cpns-2018-bkn-minta-pelamar.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar CPNS 2018, BKN Minta Pelamar Siapkan Dokumen Ini"

Posting Komentar