Kemenhub Buka Seleksi CPNS Bidang Transportasi Udara, Ini Jumlah Formasinya !

Kemenhub Buka Seleksi CPNS Bidang Transportasi Udara, Ini Jumlah Formasinya ! - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kemenhub Buka Seleksi CPNS Bidang Transportasi Udara, Ini Jumlah Formasinya !, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kemenhub Buka Seleksi CPNS Bidang Transportasi Udara, Ini Jumlah Formasinya !
link : Kemenhub Buka Seleksi CPNS Bidang Transportasi Udara, Ini Jumlah Formasinya !

Baca juga


Kemenhub Buka Seleksi CPNS Bidang Transportasi Udara, Ini Jumlah Formasinya !

Situsberbagi.com - Selamat sore sahabat situs berbagi. Sore ini kami bagikan informasi penerimaan CPNS Kementerian Perhubungan khusus di bidang udara.Ya, Kabarnya Kemenpan RB memberikan jatah sebanyak 2.676 formasi untuk Kementerian Perhubungan RI tahun 2018 ini. Berikut informasi selengkapnya. 



Kementerian Perhubungan  tengah menjaring para peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  di BKN Regional VII Jakabaring Palembang,  Kamis (17/5/2018).
Sebanyak 226 peserta mengikuti seleksi taruna khususnya dibidang udara. 
Rangkaian tes ini untuk memenuhi kouta yang diberikan oleh Kemenpan RB kepada Kementerian Perhubungan sebanyak 2676 berbagai posisi. 
Khususnya di bidang transportasi  udara ini nantinya akan dibutuhkan 700 taruna.
Bahkan, para peserta yang nantinya lolos seleksi dan menjalani perkuliahan antara 3-4 tahun.
Mereka akan menjadi CPNS dan akan‎ ditempatkan di bandara yang ada di Indonesia, baik itu sebagai pegawai bandara, otoritas bandara, dan direktorat teknis di Kemenhub khususnya dibidang transportasi udara.‎

"Tes ikatan dinas ya, yang mana para peserta yang lolos nantinya akan langsung ditempatkan dan menjadi CPNS, "kata Kepala Balai Diklat Penerbangan Palembang, M Andra Adityawarman.

Menurut dia,  program ini sudah lama tidak dijalankan hampir 15 tahun, namun karena kebutuhan akan SDM cukup mendesak, program ikatan dinas dibuka kembali. 
" Bandara kita semakin banyak dan meluas,  sehingga dibutuhkan  SDM yang memiliki kemampuan di transportasi udara, "katanya. 

Menurut Andra, berdasarkan kuota yang ditetapkan oleh KemenPAN-RB. Kementrian Perhubungan mendapat jatah 2676 posisi yang terbagi dalam matra darat, laut, dan udara.

Sementara untuk matra udara mendapatkan jatah sekitar 700 posisi.
"Memang tes ini secara nasional, dan dibagi-bagi kebutuhannya," katanya.
Andra menyebut, ‎khusus di kota Palembang ada 226 peserta yang mendaftar diri menjadi taruna. Nantinya, mereka akan bersaing menjadi taruna dan bersekolah dibidang penerbangan yang ada di Indonesia, seperti di Medan, Makassar, Surabaya, Curug, Banyuwangi, dan Papua


Namun, untuk menjadi taruna ini, bukanlah suatu yang muda. Mereka harus menjalani serangkaian tes, mulai dari kemampuan dasar, ‎ potensi akademik, psikotes, dan terakhir wawancara.
"Kalau kita memang ingin mereka ini lulus semua, tapikan harus diseleksi dulu. Nantinya proses seleksi ini akan berakhir pada bulan Agustus, karena pada bulan September mereka sudah menjalani perkuliahan," jelasnya.

Andra juga menjelaskan, dengan lengkapnya fasilitas di Balai Diklat Penerbangan kota Palembang, ia tengah membuat pengajuan ke Kemenristekdikti, agar balai ini dapat menjadi Politeknik penerbangan.

"Jadi harapannya para putra-putri yang ingin menjadi calon taruna ini tidak perlu jauh-jauh sekolah ke luar kota‎. Mudah-mudahan cepat terealisasi, dan ‎tahun depan kita sudah bisa membuka Politeknik ini," tegasnya.

sumber : tribunnews.com

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat. Silahkan like,komen, dan share ya. Terima kasih
Sumber : https://ift.tt/2wDdZFL


Demikianlah Artikel Kemenhub Buka Seleksi CPNS Bidang Transportasi Udara, Ini Jumlah Formasinya !

Sekianlah artikel Kemenhub Buka Seleksi CPNS Bidang Transportasi Udara, Ini Jumlah Formasinya ! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kemenhub Buka Seleksi CPNS Bidang Transportasi Udara, Ini Jumlah Formasinya ! dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2018/05/kemenhub-buka-seleksi-cpns-bidang.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemenhub Buka Seleksi CPNS Bidang Transportasi Udara, Ini Jumlah Formasinya !"

Posting Komentar