CPNS 2018 Segera Dibuka !! Hindari Kesalahan Ini Pada Saat Pendaftaran Online CPNS

CPNS 2018 Segera Dibuka !! Hindari Kesalahan Ini Pada Saat Pendaftaran Online CPNS - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CPNS 2018 Segera Dibuka !! Hindari Kesalahan Ini Pada Saat Pendaftaran Online CPNS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CPNS 2018 Segera Dibuka !! Hindari Kesalahan Ini Pada Saat Pendaftaran Online CPNS
link : CPNS 2018 Segera Dibuka !! Hindari Kesalahan Ini Pada Saat Pendaftaran Online CPNS

Baca juga


CPNS 2018 Segera Dibuka !! Hindari Kesalahan Ini Pada Saat Pendaftaran Online CPNS


Situsberbagi.com - Selamat sore sahabat situs berbagi. Pemerintah pastikan akan membuka lowongan CPNS besar-besaran tahun ini. Jika sesuai rundown, dengan Januari lalu validasi usulan formasi CPNS telah selesai, maka selanjutnya perhitungan anggaran dan pengumuman resmi formasi CPNS yang dibuka.  Sebagai persiapan pendaftaran, Berikut kami share kesalahan-kesalahan yang sering terjadi pada saat pendaftaran online CPNS. 



Seperti dalam penerimaan CPNS tahun 2017 kemarin, banyak sekali calon peserta yang sudah dinyatakan gugur akibat kesalahan sepele yang dilakukan pada saat pendaftaran di website panselnas. Hal ini tentunya sangat merugikan, karena bagaimanapun juga pendaftran adalah ibarat screening administrasi tahap pertama yang membutuhkan ketelitian dan kecermatan.


Jangan sampai niat untuk mendaftar dan mengikuti seleksi CPNS 2018 ini gagal begitu saja hanya karena kesalahan yang dilakukan sendiri ketika mendaftar. Disaat ini terjadi, berarti "layu sebelum berkembang" - penantian dan usaha selama ini hanya sia sia belaka.



Kendati cara pendaftaran CPNS menggunakan komputerisasi, namun banyak sekali kesalahan yang sering dilakukan para pelamar. Pendaftaran adalah termasuk dalam cakupan seleksi administrasi, sehingga kesalahan yang anda lakukan pada saat pendaftaran...."Maaf Tidak ada Toleransi", - anda gugur. 



Berikut adalah kesalahan kesalahan yang sering dilakukan pelamar yang barakibat gagalnya seorang calon pelamar dalam seleksi administrasi.



Background Pendidikan



Jangan sampai latar belakang pendidikan anda sebagai pelamar berbeda dengan formasi yang dibutuhkan. Misalnya formasi yang dibutuhkan suatu instansi adalah sarjana akuntansi, tapi anda adalah lulusan sarjana ekonomi. Jangan sampai anda paksakan untuk nekat melamar jika memang formasinya tidak sesuai karena hanya akan berakibat "wassalam".



Setiap formasi CPNS yang disediakan pasti mencantumkan latar belakang pendidikan apa yang disyaratkan untuk formasi tersebut. Jika memang ada formasi untuk semua jurusan, barulah anda bisa melamar untuk formasi yang dimaksud.




Jika memang tidak ada juga formasi dengan background pendidikan yang sesuai, anda bisa mencoba melamar di formasi yang lebih rendah, misal formasi yang mensyaratkan lulusan SMA - hanya saja jika anda melamar pada formasi ini, walaupun anda memiliki ijazah diploma ataupun sarjana - anda tetap saja akan dikategorikan lulusan SMA. Tapi jangan khawatir, disaat anda lulus CPNS nanti, anda bisa ajukan ijazah diploma atau sarjana anda.



Formasi calon Diplomat dan Konsuler di Kementerian Luar Negeri adalah salah satu contoh formasi CPNS yang fleksibel. Biasanya, formasi tersebut dibuka untuk sarjana dari beragam jurusan. Antara lain hukum, sastra, politik, ekonomi, dll.



Salah Input Data Diri



Kesalahan yang sering terjadi berikutnya adalah kesalahan yang dilakukan pada saat melakukan "input data", seperti nama, jenis kelamin, tempat tanggal lahir, salah input NIK KTP, salah mengisi nomor ijazah, asal universitas dll.



Apa yang akan terjadi jika data yang dimasukan tidak sesuai dengan data asli pada saat verifikasi berkas?? Jawabnnya hanya satu.."ke laut". Untuk menghindari kesalahan ini, setiap pelamar diharapkan membaca secara teliti apa yang dipersyaratkan, dan menginputnya secara hati-hati.

sumber : asncpns.com

Demikian informasi ini kami bagikan, silahkan share ke rekan-rekan yang lain dan semoga bermanfaat. Terima kasih

Sumber : http://ift.tt/2lRG0no


Demikianlah Artikel CPNS 2018 Segera Dibuka !! Hindari Kesalahan Ini Pada Saat Pendaftaran Online CPNS

Sekianlah artikel CPNS 2018 Segera Dibuka !! Hindari Kesalahan Ini Pada Saat Pendaftaran Online CPNS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CPNS 2018 Segera Dibuka !! Hindari Kesalahan Ini Pada Saat Pendaftaran Online CPNS dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2018/02/cpns-2018-segera-dibuka-hindari.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CPNS 2018 Segera Dibuka !! Hindari Kesalahan Ini Pada Saat Pendaftaran Online CPNS"

Posting Komentar