Siapkan Berkas !! Pemerintah Jokowi Segera Buka Penerimaan CPNS 2018

Siapkan Berkas !! Pemerintah Jokowi Segera Buka Penerimaan CPNS 2018 - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Siapkan Berkas !! Pemerintah Jokowi Segera Buka Penerimaan CPNS 2018, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Siapkan Berkas !! Pemerintah Jokowi Segera Buka Penerimaan CPNS 2018
link : Siapkan Berkas !! Pemerintah Jokowi Segera Buka Penerimaan CPNS 2018

Baca juga


Siapkan Berkas !! Pemerintah Jokowi Segera Buka Penerimaan CPNS 2018

Situsberbagi.com - Selamat malam sahabat situs berbagi. Siapkan berkas rekan-rekan sahabat situs berbagi. Pemerintah akan segera membuka secara resmi penerimaan CPNS 2018. Batas penyampaian usulan kebutuhan PNS paling lambat Januari 2018, dan hampir semua Instansi dan Pemerintah Daerah telah mengajukan usulan formasi CPNS. 


Pemerintah Jokowi-JK kembali akan membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di 2018 ini. Kepastian perekrutan dan berapa jumlahnya akan diputuskan Kementerian PAN-RB dalam waktu dekat.
"Pengajuan (dari kementerian/lembaga) sudah, tinggal kita putuskan. Rekrutmen ini berdasarkan beban kerja," ucap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN-RB), Asman Abnur di Kementerian PAN-RB, Jakarta, Senin (22/1).
Asman menjelaskan, masing-masing kementerian/lembaga telah mengajukan kuota perekrutan kepada KemenPAN-RB melalui aplikasi e-formacy.
Kementerian PAN-RB katanya juga terus membenahi sistem seleksi PNS. Salah satunya dengan cara menambah koleksi soal yang digunakan dalam proses seleksi.
"Dari 14.000 koleksi soal sekarang, kita punya 32.000 koleksi soal untuk 2018 ini. Mudah-mudahan akan ada perbaikan-perbaikan dalam sistem penerimaan."
Sementara itu, khusus untuk penerimaan PNS di daerah, Asman mengatakan akan lebih fokus pada pengembangan potensi daerah. Karena itu, formasi PNS yang dibuka akan disesuaikan dengan potensi pengembangan daerah yang dimaksud.
"Pemda juga mengajukan. Tadi juga disampaikan ke Pak Bambang (Menteri PPN/Kepala Bappenas) yang menyoroti dimana kekuatan daerah itu, Misalnya di bidang pertanian kita akan mengisi PNS yang betul-betul punya kompetensi di bidang pertanian. Kalau daerahnya punya potensi wisata kita akan dukung PNS yang punya latar belakang pariwisata," ungkapnya.
Diharapkan dengan strategi ini, potensi daerah akan menjadi lebih lebih baik yang kemudian bisa menjadi motor penggerak untuk memajukan daerah.
Selain itu, komposisi belanja daerah yang digunakan untuk belanja pegawai juga tak luput dari perhatian Kementerian PAN-RB. Daerah dengan komposisi belanja pegawai di atas 50 persen belum akan diberikan penambahan PNS.
"Belanja pegawainya nggak boleh lebih dari 50 persen. Sekarang masih banyak daerah yang belanja pegawainya di atas 50 persen. Kalau di atas 50 persen kita nggak beri dulu penambahan pegawai," tegas Asman.
"Tentu yang kita pertimbangkan jumlah PNS yang pensiun di daerahnya berapa orang," tandasnya. 
sumber : merdeka.com
Demikian informasi ini kami bagikan, silahkan rekan-rekan berisap untuk mengikuti seleksi CPNS 2018. Semoga bermanfaat. 
Sumber : http://ift.tt/2lRG0no


Demikianlah Artikel Siapkan Berkas !! Pemerintah Jokowi Segera Buka Penerimaan CPNS 2018

Sekianlah artikel Siapkan Berkas !! Pemerintah Jokowi Segera Buka Penerimaan CPNS 2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Siapkan Berkas !! Pemerintah Jokowi Segera Buka Penerimaan CPNS 2018 dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2018/01/siapkan-berkas-pemerintah-jokowi-segera.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siapkan Berkas !! Pemerintah Jokowi Segera Buka Penerimaan CPNS 2018"

Posting Komentar