Lowongan CPNS 2018 Segera Dibuka, Menpan: Guru Perlu Jadi Prioritas

Lowongan CPNS 2018 Segera Dibuka, Menpan: Guru Perlu Jadi Prioritas - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Lowongan CPNS 2018 Segera Dibuka, Menpan: Guru Perlu Jadi Prioritas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel cpns kementerian, Artikel ujian cpns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Lowongan CPNS 2018 Segera Dibuka, Menpan: Guru Perlu Jadi Prioritas
link : Lowongan CPNS 2018 Segera Dibuka, Menpan: Guru Perlu Jadi Prioritas

Baca juga


Lowongan CPNS 2018 Segera Dibuka, Menpan: Guru Perlu Jadi Prioritas

LiputanPendidik -- Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh....Bapak/Ibu yang sama-sama berbahagia dimanapun anda berada, salam hangat dan kompak selalu untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs informasi Pendidikan, Guru, PNS & Honorer menyajikan informasi terupdate tentang Lowongan CPNS 2018 Segera Dibuka, Menpan: Guru Perlu Jadi Prioritas. simak informasi selengkapnya dibawah ini...

Lowongan CPNS 2018 Segera Dibuka, Menpan: Guru Perlu Jadi Prioritas
ilustrasi foto
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur memastikan, pada 2018, lowongan pendaftaran CPNS untuk pengisian tenaga di pemerintahan daerah akan dibuka. Salah satu daerah yang akan melakukan rekrutmen CPNS pada tahun depan ialah Pemprov DKI Jakarta.

Asman mengaku sudah meminta Pemprov DKI Jakarta memprioritaskan rekrutmen CPNS untuk tenaga pendidik dan kesehatan, yakni guru, bidan serta dokter.

Menurut Asman, tenaga PNS DKI Jakarta di dua bidang tersebut sedang mengalami kekurangan lantaran banyak pegawai yang telah mengalami pensiun. 

“Kemudian (rekrutmen diprioritaskan) untuk bidang-bidang utama yang mendukung program kerjanya pak gubernur, misalnya di bidang infrastruktur dan pengairan. Kita butuh betul-betul pegawai yang sesuai dengan program kerja yang akan diluncurkan Pak Gubernur (Anies Baswedan),” kata Asman di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (27/12/2017).

Untuk seluruh Indonesia, Kemenpan-RB berencana akan membuka lebih dari 100 ribu posisi untuk mengantisipasi 200 ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki masa pensiun secara nasional pada 2018.

Karena itu, dia meminta Pemprov DKI menyusun formasi prioritas dalam rekrutmen CPNS pemerintah daerah pada 2018.

“Tadi saya sampaikan kepada Pemda DKI agar menyusun rencana penerimaan PNS yang betul-betul dibutuhkan,” kata dia.

Pemprov DKI sudah pernah berkirim surat kepada Kemenpan-RB untuk mengajukan permohonan kuota CPNS pada 15 Mei 2017. Sebab, pada 2017, Pemprov DKI sudah kekurangan pegawai PNS sebanyak 47.325. Hal tersebut terjadi karena moratorium penerimaan CPNS DKI belum dicabut selama 5 tahun, sejak 2012. 

Tapi, permintaan itu ditolak oleh Kemenpan-RB dengan alasan masih dibutuhkannya kajian dan adanya pertimbangan untuk mengurangi beban APBD DKI terutama terkait besarnya pembayaran uang pensiun. 

Terkait hal tersebut, Asman menjelaskan penolakan tersebut muncul sebab pada saat itu Kemenpan-RB belum membuka formasi CPNS secara nasional.

"(Kebutuhan PNS di DKI) Itu nanti akan kami saring lagi, kami utamakan untuk tenaga pendidikan dan kesehatan. Permohonan DKI itu  akan coba kami penuhi sesuai anggaran yang ada," ujar Asman.

Untuk info selengkapnya DISINI.!

Demikian Info yang bisa kami bagikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di http://ift.tt/2q153WO untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll. Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya.Terima Kasih atas kunjungan anda. Apabila bermanfaat Tolong dibagikan. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Sumber: tirto.id
Sumber : http://ift.tt/2kzPyzv


Demikianlah Artikel Lowongan CPNS 2018 Segera Dibuka, Menpan: Guru Perlu Jadi Prioritas

Sekianlah artikel Lowongan CPNS 2018 Segera Dibuka, Menpan: Guru Perlu Jadi Prioritas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Lowongan CPNS 2018 Segera Dibuka, Menpan: Guru Perlu Jadi Prioritas dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2018/01/lowongan-cpns-2018-segera-dibuka-menpan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lowongan CPNS 2018 Segera Dibuka, Menpan: Guru Perlu Jadi Prioritas"

Posting Komentar