Kabar Gembira !! Kementerian Agama Akan Rekrut 10 Ribu Guru Tahun 2018

Kabar Gembira !! Kementerian Agama Akan Rekrut 10 Ribu Guru Tahun 2018 - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kabar Gembira !! Kementerian Agama Akan Rekrut 10 Ribu Guru Tahun 2018, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kabar Gembira !! Kementerian Agama Akan Rekrut 10 Ribu Guru Tahun 2018
link : Kabar Gembira !! Kementerian Agama Akan Rekrut 10 Ribu Guru Tahun 2018

Baca juga


Kabar Gembira !! Kementerian Agama Akan Rekrut 10 Ribu Guru Tahun 2018

Situsberbagi.com - Selamat malam sahabat situs berbagi. Ada kabar gembira dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Tahun 2018, Kementerian Agama akan rekrut 10 Ribu Guru dan 6 Ribu Pengawas. Hal ini disampaikan oleh Direktur Pendidikan Agama Islam, Imam Safei seperti dilansir dari website kemenag.go.id. Berikut informasi selengkapnya.

Indonesia masih kekurangan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di sekolah. Data Kementerian Agama (Kemenag) menyebut kekurangan guru PAI ini mencapai 21 ribu. Direktur PAI Kemenag Imam Safei mengatakan, rekrutmen guru PAI dilakukan mulai tahun depan.
"Sejak lima tahun terakhir sekitar 1.000 guru PAI sudah pensiun. Jangka waktu lima tahun ke depan juga akan banyak guru yang pensiun. Ini menjadi problem kami karena belum ada pengangkatan guru PAI," kata Imam seperti dikutip kemenag.go.id dalam pembukaan Pengembangan Keprofesian guru PAI pada di Wisma Nusantara, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (30/12).
Dia menjelaskan, Kemenag berkeinginan untuk mengangkat sekitar 5.000 hingga 10.000 guru PAI pada 2018. Menurut Imam, selain rekrutmen, Kemenag juga akan melakukan  peningkatan kompetensi guru PAI.  Salah satu langkah dengan melanjutkan pengembangan keprofesian berkelanjutan guru (PKG) PAI.
"Ini sekaligus menjadi pemetaan bagi direktorat dalam peningkatan kualifikasi guru agama.  Sebelum kami melakukan afirmasi yang tepat, kami lihat dari hasil PKG ini karena tuntutan guru agama sangat besar. Guru harus mampu menguasai kompetensi pedagogik, leadership dan IT," ungkap Imam.
Penguatan juga dilakukan untuk  pengawas PAI. Imam mengaku  telah memberikan beasiswa S2 untuk proyeksi kebutuhan pengawas dalam pengembangan standar kualifikasi pada tahun ini.
"Kami kekurangan pengawas hampir 6.000. Mudah-mudahan tahun 2018 kami bisa menutupi kekurangan tersebut,” katanya.
sumber : kemenag.go.id
Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat. Terima kasih
Sumber : http://ift.tt/2lRG0no


Demikianlah Artikel Kabar Gembira !! Kementerian Agama Akan Rekrut 10 Ribu Guru Tahun 2018

Sekianlah artikel Kabar Gembira !! Kementerian Agama Akan Rekrut 10 Ribu Guru Tahun 2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kabar Gembira !! Kementerian Agama Akan Rekrut 10 Ribu Guru Tahun 2018 dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2017/12/kabar-gembira-kementerian-agama-akan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kabar Gembira !! Kementerian Agama Akan Rekrut 10 Ribu Guru Tahun 2018"

Posting Komentar