Daripada Rekrut CPNS Baru, Lebih Baik Utamakan Honorer K2, Kinerjanya Sudah Teruji

Daripada Rekrut CPNS Baru, Lebih Baik Utamakan Honorer K2, Kinerjanya Sudah Teruji - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Daripada Rekrut CPNS Baru, Lebih Baik Utamakan Honorer K2, Kinerjanya Sudah Teruji, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel cpns kementerian, Artikel ujian cpns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Daripada Rekrut CPNS Baru, Lebih Baik Utamakan Honorer K2, Kinerjanya Sudah Teruji
link : Daripada Rekrut CPNS Baru, Lebih Baik Utamakan Honorer K2, Kinerjanya Sudah Teruji

Baca juga


Daripada Rekrut CPNS Baru, Lebih Baik Utamakan Honorer K2, Kinerjanya Sudah Teruji

LiputanPendidik -- Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh....Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat dan kompak selalu untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs informasi Pendidikan, Guru, PNS & Honorer menyajikan informasi terupdate tentang .simak informasi selengkapnya dibawah ini...

Daripada Rekrut CPNS Baru, Lebih Baik Utamakan Honorer K2, Kinerjanya Sudah Teruji

JAKARTA Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) beberapa waktu lalu mengumumkan akan kembali membuka rekruitmen CPNS tahun 2018 mendatang.

Tak tanggung-tanggung jumlah kuota yang akan disiapkan nantinya mencapai 250 ribu orang. Namun, jumlah tersebut untuk mengisi kekosongan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki masa pensiun yang juga berjumlah 250 ribu ASN.

Anggota Komisi II DPR RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra), Amirul Tamim menyambut baik hal itu. Akan tetapi, ia punya pendapat berbeda. Hal ini berkaitan dengan Honorer Kategori 2 (K2) yang berjumlah sekitar 400 ribu orang yang sampai saat ini masih belum jelas nasib mereka.

Menurutnya, daripada membuka formasi penerimaan CPNS, lebih baik mengutamakan Honorer K2 diangkat menjadi CPNS untuk mengisi kekosongan ASN yang memasuki pensiun. Terlebih lagi, daerah-daerah yang memiliki Honorer K2 juga mengharapkan hal demikian untuk mengangkat Honorer K2 dibanding membuka formasi CPNS baru.

“Hampir semua bupati-bupati yang mempunyai Honorer K2 mengharapkan seperti itu,” kata mantan Wali Kota Baubau dua periode ini.

Alasannya, kinerja para Honorer K2 sudah teruji. Bidang-bidang tugas yang mereka jalani sudah sangat baik ketimbang menerima CPNS baru yang harus kembali beradaptasi dalam menjalani tugas keseharian.

“Kalau sudah menangani berarti dia sudah mendalami bidang tugasnya masing-masing. Kedua, secara kepegawaian keterkaitan dengan domisili tidak repot lagi, karena sudah berdomisili didaerah tersebut,” urainya.

Selanjutnya mengenai aspek ekonomi daerah. Ini berkaitan dengan gaji mereka jika sudah diangkat menjadi PNS yang akan menjadi beban daerah.

Dan yang lebih penting adalah proses seleksi CPNS yang dibuka secara online dan terpusat. Ini memungkinkan orang-orang yang berada dari luar daerah bisa mengikuti seleksi CPNS dan tidak menutup kemungkinan orang luar yang lulus.

“Kalau buka penerimaan baru tidak menutup kemungkinan orang luar yang masuk. Sehingga terkait dengan ekonomi daerah dan psikologi masyarakat bisa mengganggu. Nah, inilah yang akan menjadi pertimbangan kami dalam pembahasan amandemen UU ASN nanti,” tutupnya.

Demikian yang bisa kami bagikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di http://ift.tt/2q153WO untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll. Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya.Terima Kasih atas kunjungan anda. Apabila bermanfaat Tolong dibagikan. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Sumber: fajar.co.id
Sumber : http://ift.tt/2kzPyzv


Demikianlah Artikel Daripada Rekrut CPNS Baru, Lebih Baik Utamakan Honorer K2, Kinerjanya Sudah Teruji

Sekianlah artikel Daripada Rekrut CPNS Baru, Lebih Baik Utamakan Honorer K2, Kinerjanya Sudah Teruji kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Daripada Rekrut CPNS Baru, Lebih Baik Utamakan Honorer K2, Kinerjanya Sudah Teruji dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2017/12/daripada-rekrut-cpns-baru-lebih-baik.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daripada Rekrut CPNS Baru, Lebih Baik Utamakan Honorer K2, Kinerjanya Sudah Teruji"

Posting Komentar