Akhirnya.. Tenaga Honorer Bisa Jadi PNS Tahun Ini, Cek Syaratnya

Akhirnya.. Tenaga Honorer Bisa Jadi PNS Tahun Ini, Cek Syaratnya - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Akhirnya.. Tenaga Honorer Bisa Jadi PNS Tahun Ini, Cek Syaratnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Akhirnya.. Tenaga Honorer Bisa Jadi PNS Tahun Ini, Cek Syaratnya
link : Akhirnya.. Tenaga Honorer Bisa Jadi PNS Tahun Ini, Cek Syaratnya

Baca juga


Akhirnya.. Tenaga Honorer Bisa Jadi PNS Tahun Ini, Cek Syaratnya

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Kabar gembira bagi rekan-rekan honroer sekalian. Pemerintah melalui Kementerian PAN-RB nampaknya mulai serius menyelesaikan permasalahan status honorer. Tenaga honorer bisa jadi PNS tahun ini, cek syaratnya. 
 
 
 
Pemerintah akan menghilangkan status tenaga honorer yang ada di Indonesia. Sebagai gantinya, pemerintah akan menyiapkan para tenaga honorer ini untuk bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Syafruddin mengatakan, nantinya para tenaga honorer ini akan diproyeksikan menjadi Pegawai negeri SIpil (PNS). Atau jika nantinya tidak memungkinkan, para tenaga honorer ini akan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"(Honorer) tidak boleh dinaifkan begitu saja, kita harus memberikan jalan terbaik kalau tidak honorer P3K," ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian PanRB, Jakarta, Kamis (18/4/2019).  

Dalam undang-undang ASN, hanya ada dua pilihan saja meningkatkan kesejahteraan para tenaga honorer. Antara mengangkat sebagai tenaga PPPK atau sebagai PNS.
Namun tentu saja para tenaga honorer ini harus mengikuti seluruh rangkaian tes yang diselenggarakan oleh pemerintah. Pada tahun ini sendiri, pemerintah akan membuka lowongan tenaga PPPK pada Juli 2019, sedangkan lowongan CPNS pada akhir tahun mendatang.
"Perlu ada penyelesaian status mereka, hanya ada dua dalam UU PNS ATau PPPK," katanya.

Nantinya, wacana tersebut akan dibahas terlebih dahulu dengan komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia. Ditargetkan pada tahun ini peraturan mengenai hal tersebut bisa rampung.
"Itu akan dibicarkan dalam rapat kerja menyeluruh dengan DPR. Sebentar lagi mungkin bulan depan karena ini masih hiruk ikuk politik," katanya. 

"Memang kami harus memutuskan (status) tenaga honorer. Honorer ini orang yang sudah mengabdi begitu lama. Jadi oke perlu ada penyelsaian status mereka, hanya ada dua (pilihan) dalam UU PNS atau PPPK," ujarnya.  

sumber : okezone.com

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat. Terima kasih

 

Sumber : http://bit.ly/2GCYna4


Demikianlah Artikel Akhirnya.. Tenaga Honorer Bisa Jadi PNS Tahun Ini, Cek Syaratnya

Sekianlah artikel Akhirnya.. Tenaga Honorer Bisa Jadi PNS Tahun Ini, Cek Syaratnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Akhirnya.. Tenaga Honorer Bisa Jadi PNS Tahun Ini, Cek Syaratnya dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2019/05/akhirnya-tenaga-honorer-bisa-jadi-pns.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akhirnya.. Tenaga Honorer Bisa Jadi PNS Tahun Ini, Cek Syaratnya"

Posting Komentar