Menpan RB : Saya Umumkan, Pemerintah Tahun Ini Akan Merekrut 250 Ribu CPNS dan PPPK

Menpan RB : Saya Umumkan, Pemerintah Tahun Ini Akan Merekrut 250 Ribu CPNS dan PPPK - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menpan RB : Saya Umumkan, Pemerintah Tahun Ini Akan Merekrut 250 Ribu CPNS dan PPPK, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menpan RB : Saya Umumkan, Pemerintah Tahun Ini Akan Merekrut 250 Ribu CPNS dan PPPK
link : Menpan RB : Saya Umumkan, Pemerintah Tahun Ini Akan Merekrut 250 Ribu CPNS dan PPPK

Baca juga


Menpan RB : Saya Umumkan, Pemerintah Tahun Ini Akan Merekrut 250 Ribu CPNS dan PPPK

Situsberbagi.com - Selamat siang sahabat situs berbagi. Bagi rekan-rekan sekalian ada informasi gembira nih. Buat yang masih ngincar jadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Pemerintah melalui Kementerian PAN- RB mengumumkan bahwa tahun ini ada 250 ribu ASN yang akan direkrut berupa PPPK dan CPNS. 

Menpan RB Syafruddin dan Kepala BKN Bima Haria Wibisana pada saat mengikuti Raker dengan Komisi II DPR RI, images by dpr.go.id

Adapun kuota PPPK sebanyak 150 ribu yang dibagi ke dalam dua tahap seleksi dan kuota CPNS sebanyak 100 ribu formasi. Rencana rekrutmen ini disampaikan langsung oleh Menteri PAN-RB Bapak Syafruddin, seperti dilansir dari laman jpnn.com (19/03/2019). 

"Sekalian saya umumkan di depan anggota DPR, pemerintah tahun ini akan merekrut 250 ribu PPPK dan CPNS. Ini untuk memenuhi kekurangan SDM di instansi pemerintah," kata MenPAN-RB Syafruddin dalam rapat kerja dengan Komisi II DPR RI, Senin (18/3). 

Namun, rekrutmen ASN ini tidak dilaksanakan sekaligus melainkan bertahap. Pada tahap pertama bulan februari lalu telah dibuka seleksi PPPK Tahap I dan sudah selesai dilaksanakan. Kemudian selanjutnya, pemerintah belum menetapkan apakah akan dibuka Seleksi PPPK tahap II atau seleksi CPNS. 

Dikutip dari liputan6.com, Kepala BKN, Bima Haria Wibisana buka kemungkinan, seleksi PPPK Tahap II akan dilaksanakan lebih dulu oleh sebab jumlah pendaftarnya yang lebih banyak.
"Saya lebih memilih PPPK dulu. Karena PPPK ini lebih banyak pendaftarnya daripada CPNS. CPNS umum ini lebih ke anak muda (pendaftarnya), fresh graduate. CPNS dibatasi usia 35 tahun," urai dia di Jakarta, Senin (18/3/2019).
"CPNS pendaftarnya lebih sedikit daripada PPPK, karena dibatasi usia. Jadi saya akan mencoba mengejar itu (PPPK Tahap II) dulu," dia menambahkan.

Demikian informasi ini kami bagikan, silahkan bagi rekan-rekan sekalian untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti Seleksi PPPK Tahap II maupun Seleksi CPNS 2019. Semoga bermanfaat. Terima kasih
Sumber : https://ift.tt/2wDdZFL


Demikianlah Artikel Menpan RB : Saya Umumkan, Pemerintah Tahun Ini Akan Merekrut 250 Ribu CPNS dan PPPK

Sekianlah artikel Menpan RB : Saya Umumkan, Pemerintah Tahun Ini Akan Merekrut 250 Ribu CPNS dan PPPK kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menpan RB : Saya Umumkan, Pemerintah Tahun Ini Akan Merekrut 250 Ribu CPNS dan PPPK dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2019/03/menpan-rb-saya-umumkan-pemerintah-tahun.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menpan RB : Saya Umumkan, Pemerintah Tahun Ini Akan Merekrut 250 Ribu CPNS dan PPPK"

Posting Komentar