Hanya Era Jokowi Gaji PNS Naik, Tukin Naik dan PNS Dapat THR ! Benarkah ?

Hanya Era Jokowi Gaji PNS Naik, Tukin Naik dan PNS Dapat THR ! Benarkah ? - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hanya Era Jokowi Gaji PNS Naik, Tukin Naik dan PNS Dapat THR ! Benarkah ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hanya Era Jokowi Gaji PNS Naik, Tukin Naik dan PNS Dapat THR ! Benarkah ?
link : Hanya Era Jokowi Gaji PNS Naik, Tukin Naik dan PNS Dapat THR ! Benarkah ?

Baca juga


Hanya Era Jokowi Gaji PNS Naik, Tukin Naik dan PNS Dapat THR ! Benarkah ?

Situsberbagi.com - Selamat siang sahabat situs berbagi.  Hanya di era Presiden Jokowi Gaji PNS naik, Tunjangan Kinerja Naik plus dapat THR. Hal inilah yang tersirat dari pernyataan Kementerian Keuangan ketika menanggapi beredarnya pesan berantai bahwa pada zaman SBY gaji PNS selalu naik bahkan kenaikannya dobel digit. 




Kementerian Keuangan membenarkan informasi kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS) dilakukan setiap tahun selama era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sedangkan di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhitung kenaikan gaji PNS baru dilakukan sebanyak dua kali, yaitu pada 2015 sebesar 6% dan 2019 sebesar 5%.

Namun, Dirjen Anggaran Askolani mengatakan pada tahun 2016-2018 para abdi negara mendapatkan tunjangan hari raya (THR) serta peningkatan tunjangan kinerja (tukin).
"2014-2018 kenaikan dilakukan di tunjangan lauk pauk, pemberian THR untuk aparatur negara dan pensiunan, kenaikan dana kehormatan veteran, kenaikan tunjangan Babinsa setara babinkamtibmas Polri ," kata Askolani saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Sebelumnya PNS hanya mendapat kenaikan gaji pokok, namun tak ada THR dan kenaikan Tunjangan kinerja. Hal itu baru terjadi sejak 2016.

"Sebelum 2015 tidak ada (THR)," tegas dia.

Askolani mengungkapkan, kenaikan tukin dilakukan terhadap 86 kementerian/lembaga (K/L). Sehingga, aspek kesejahteraan para abdi negara masih bisa terjaga.

"Kenaikan tukin untuk 86 KL. Dengan demikian aparat birokrasi TNI Polri tetap mendapatkan perbaikan kesejahteraan," ujar dia.

Dapat diketahui, ada pesan berantai yang menyebutkan bahwa selama dua periode SBY menjadi kepala negara, gaji PNS selalu naik. Angkanya pun rata-rata dobel digit. Hanya pada tahun 2010 sebesar 5%, tahun 2013 sebesar 7%, dan 2013 sebesar 6%.

Sedangkan era Jokowi, kenaikan gaji PNS baru dilaksanakan pada 2015 sebesar 6% dan tahun 2019 sebesar 5%.

sumber : detik.com

Demikian informasi ini kami bagikan, bagaimana menurut anda ? tinggalkan komentar ya. Terima kasih
Sumber : https://ift.tt/2wDdZFL


Demikianlah Artikel Hanya Era Jokowi Gaji PNS Naik, Tukin Naik dan PNS Dapat THR ! Benarkah ?

Sekianlah artikel Hanya Era Jokowi Gaji PNS Naik, Tukin Naik dan PNS Dapat THR ! Benarkah ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hanya Era Jokowi Gaji PNS Naik, Tukin Naik dan PNS Dapat THR ! Benarkah ? dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2019/03/hanya-era-jokowi-gaji-pns-naik-tukin.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hanya Era Jokowi Gaji PNS Naik, Tukin Naik dan PNS Dapat THR ! Benarkah ?"

Posting Komentar