Dibuka Hari Ini, Berikut Jadwal Detail, Tanggal dan Tahapan Rekrutmen PPPK 2019

Dibuka Hari Ini, Berikut Jadwal Detail, Tanggal dan Tahapan Rekrutmen PPPK 2019 - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dibuka Hari Ini, Berikut Jadwal Detail, Tanggal dan Tahapan Rekrutmen PPPK 2019, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dibuka Hari Ini, Berikut Jadwal Detail, Tanggal dan Tahapan Rekrutmen PPPK 2019
link : Dibuka Hari Ini, Berikut Jadwal Detail, Tanggal dan Tahapan Rekrutmen PPPK 2019

Baca juga


Dibuka Hari Ini, Berikut Jadwal Detail, Tanggal dan Tahapan Rekrutmen PPPK 2019

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat setia situs berbagi. Menemani liburan rekan-rekan sekalian, berikut kami bagikan jadwal detail, tanggal dan tahapan Rekrtumen PPPK 2019. 

Jadwal Detail, Tanggal dan Tahapan Rekrutmen PPPK 2019 

Dari rundown rekrutmen yang dimuat di laman sscasn.bkn go.id atau portal resmi pendaftaran PPPK tahap I 2019. Pendaftaran dibuka hari ini tanggal 10 Februari 2019 hingga 16 Februari 2019. Kemudian hasil tes sudah akan diumumkan pada tanggal 1 Maret 2019. Artinya proses rekrutmen PPPK Tahap I ini terbilang sangat cepat. Tidak sampai 1 bulan.
Seleksi PPPK tahun 2019 dilakukan 2 tahap, dimana tahap pertama adalah diperuntukan untuk eks Tenaga Honorer Kategori II dan penyuluh pertanian dari Kementerian Pertanian yang memenuhi ketentuan peraturan perundangan dan sudah terdaftar di database Badan Kepegawaian Negara (BKN). Khusus untuk penyuluh pertanian yang diangkat oleh Kementerian Pertanian (Kementan), database-nya ada pada Kementan dan BKN. Sedangkan tahap ke 2 adalah proses rekrutmen PPPK untuk kalangan umum yang jadwal pelaksanaannya akan ditentukan kemudian.

Untuk Tahap pertama ini pendaftaran dilakukan di website: sscasn.bkn.go.id mulai tanggal 10 s/d 16 Februari. Berikut di bawah ini adalah detail tanggal dan tahapan proses rekrutment PPPK Tahap I
Jadwal Detail, Tanggal dan Tahapan Rekrutmen PPPK 2019
  • 8-16 Februari Proses Pengumuman Seleksi PPPK
  • 10-16 Februari, Proses Pendaftaran PPPK dilakukan di sscasn.bkn.go.id
  • 10-17 Februari, Verifikasi Administrasi Peserta pendaftaran
  • 18 Februari, Pengumuman hasil verifikasi administrasi
  • 19 Februari, Pengumuman jadwal lokasi tes
  • 20-22 Februari, Sinkronisasi Data Ujian
  • 23-24 Februari, Pelaksanaan Tes Seleksi PPPK menggunakan CAT
  • 25-28 Februari, Pengolahan Nilai
  • 1 Maret, Pengumuman hasil
Seperti pada rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), rekrutmen PPPK tahap I juga akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Penggunaan teknologi dalam rekrutmen ini, bertujuan untuk menghindari kecurangan, terutama untuk mereduksi adanya calo. Juga, dalam rangka mendekatkan lokasi seleksi kepada peserta, agar peserta tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar.
Sumber : asncpns.com
Demikian informasi ini kami bagikan, silahkan manfaat kan waktu dan kesempatan yang ada. Semoga bermanfaat dan terima kasih
Sumber : http://bit.ly/2GCYna4


Demikianlah Artikel Dibuka Hari Ini, Berikut Jadwal Detail, Tanggal dan Tahapan Rekrutmen PPPK 2019

Sekianlah artikel Dibuka Hari Ini, Berikut Jadwal Detail, Tanggal dan Tahapan Rekrutmen PPPK 2019 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dibuka Hari Ini, Berikut Jadwal Detail, Tanggal dan Tahapan Rekrutmen PPPK 2019 dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2019/02/dibuka-hari-ini-berikut-jadwal-detail.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dibuka Hari Ini, Berikut Jadwal Detail, Tanggal dan Tahapan Rekrutmen PPPK 2019"

Posting Komentar