Siap - Siap !! Berikut Informasi Seleksi CPNS 2019 dan PPPK 2019

Siap - Siap !! Berikut Informasi Seleksi CPNS 2019 dan PPPK 2019 - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Siap - Siap !! Berikut Informasi Seleksi CPNS 2019 dan PPPK 2019, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Siap - Siap !! Berikut Informasi Seleksi CPNS 2019 dan PPPK 2019
link : Siap - Siap !! Berikut Informasi Seleksi CPNS 2019 dan PPPK 2019

Baca juga


Siap - Siap !! Berikut Informasi Seleksi CPNS 2019 dan PPPK 2019

Situsberbagi.com - Selamat siang sahabat situs berbagi. Berikut kami bagikan informasi terbaru bocoran Seleksi CPNS dan PPPK 2019. Seleksi PPPK akan dilaksanakan 2 fase dan informasinya Seleksi 2019 kembali akan dilakukan karena banyak PNS yang Pensiun. 



Beberapa waktu lalu Presiden Jokowi telah mengumumkan PP No 49 Tahun 2018 tentang Manajemen PPPPK yang memberikan peluang bagi semua kalangan untuk menjadi Aparatur Sipil Negara. Termasuk profesional hingga honorer. Rencananya rekrutmen PPPK akan dibagi dua fase dimana pelaksanaan akan dilakukan mulai Januari 2019 mendatang.

"P3K terbuka untuk seluruh profesi ahli yang dibutuhkan secara nasional dan sangat berpeluang untuk tenaga honorer yang telah lama mengabdi, juga bagi para diaspora yang kehadirannya dalam birokrasi diharapkan dapat berkontribusi positif bagi Indonesia," kata Syafruddin, dalam rilis pers yang diterima Kamis (20/12/2018).

Dua fase Deputi SDM Aparatur Kementerian PAN RB, Setiawan Wangsaatmaja mengungkapkan bahwa rekrutmen P3K menurut rencana akan terbagi menjadi dua fase rekrutmen. "Fase pertama dilaksanakan pada pekan keempat pada bulan Januari 2019," ujar Setiawan. Sementara, fase kedua akan diselenggarakan setelah pemilihan umum yang akan berlangsung pada bulan April 2019. Rekrutmen P3K juga akan dilakukan melalui seleksi, di mana terbagi menjadi dua tahap yaitu seleksi administrasi dan seleksi kompetensi. 


Informasi Penerimaan CPNS 2019
 
Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menjelaskan, teknis penyusunan kebutuhan P3K akan sama dengan teknis penyusunan kebutuhan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Nantinya, instansi mengusulkan kebutuhan formasi ke Kementerian PAN RB. Selanjutnya, BKN akan memberikan pertimbangan teknis terkait kebutuhan formasi tersebut. 
 

"Kebutuhan formasi tersebut juga disesuaikan dengan ketersediaan alokasi belanja pegawai daerah yang tidak lebih dari 50 persen," ujar Bima. Dari informasi yang diterima Kompas.com, disebutkan bahwa pada tahun 2019, pemerintah akan kembali membuka rekrutmen CPNS. Pembukaan CPNS ini diklaim untuk memenuhi kebutuhan pegawai, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan, karena pada tahun depan banyak pegawai yang memasuki usia pensiun.

 
sumber : kompas.com

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat. Terima kasih
Sumber : https://ift.tt/2wDdZFL


Demikianlah Artikel Siap - Siap !! Berikut Informasi Seleksi CPNS 2019 dan PPPK 2019

Sekianlah artikel Siap - Siap !! Berikut Informasi Seleksi CPNS 2019 dan PPPK 2019 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Siap - Siap !! Berikut Informasi Seleksi CPNS 2019 dan PPPK 2019 dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2018/12/siap-siap-berikut-informasi-seleksi.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siap - Siap !! Berikut Informasi Seleksi CPNS 2019 dan PPPK 2019"

Posting Komentar