Mendikbud : Telah Disetujui, 100 Ribu Guru Honorer Diangkat CPNS Tahun Ini

Mendikbud : Telah Disetujui, 100 Ribu Guru Honorer Diangkat CPNS Tahun Ini - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mendikbud : Telah Disetujui, 100 Ribu Guru Honorer Diangkat CPNS Tahun Ini, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mendikbud : Telah Disetujui, 100 Ribu Guru Honorer Diangkat CPNS Tahun Ini
link : Mendikbud : Telah Disetujui, 100 Ribu Guru Honorer Diangkat CPNS Tahun Ini

Baca juga


Mendikbud : Telah Disetujui, 100 Ribu Guru Honorer Diangkat CPNS Tahun Ini

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Kabar gembira yang mudah-mudahan akan segera terealisasi yakni 100 ribu guru honorer diangkat menjadi CPNS tahun ini. Hal ini disampaikan oleh Mendikbud Muhadjir Effendy seperti dilansir dari JPNN.COM, Berikut informasi selengkapnya. 

Ilustrasi Foto : Mendikbud by Google Image

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy memastikan 100 ribu guru honorer diangkat menjadi CPNS tahun ini. Namun, guru honorer kategori mana saja yang diangkat, dia tidak menyebutkan.
Alasannya, hal tersebut merupakan kewenangan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin.
"Insyaallah tahun ini ada 100 ribu guru honorer yang diangkat PNS. Sebenarnya usulan kami lebih dari itu cuma yang disetujui hanya 100 ribu. Saya juga barusan ketemu MenPAN-RB membahas masalah tersebut. Intinya sudah clear," ungkap Menteri Muhadjir di Kantor Kemendikbud, Jakarta, Rabu (29/8).

Kebutuhan guru PNS di daerah sangat besar. Selama empat tahun belum ada rekrutmen guru PNS sementara yang pensiun terus bertambah. Alhasil kekurangan guru ditutupi honorer.
"Pak Wapres kan sejak awal sudah menyatakan kuota guru honorer tahun ini yang diangkat 100 ribu. Ini untuk mengatasi kekurangan guru sekitar 700-an ribu orang," terangnya.

Sementara Ketua Umum PB PGRI Unifah Rosyidi menyatakan, sudah tepat bila guru honorer diangkat jadi CPNS PNS tahun ini. 
Bila ada guru honorer yang tidak memenuhi syarat UU Aparatur Sipil Negara (ASN) dan harus dijadikan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), Unifah meminta diprioritaskan.  
"Kami minta guru honorer diprioritaskan karena mereka sudah mengabdi sekian tahun. Jadi ini adalah penghargaan bagi guru honorer," tandasnya.

sumber : jpnn.com

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga 100 ribu honorer diangkat menjadi PNS seperti disampaikan oleh Mendikbud di atas segera terealisasi. Amin
Sumber : https://ift.tt/2wDdZFL


Demikianlah Artikel Mendikbud : Telah Disetujui, 100 Ribu Guru Honorer Diangkat CPNS Tahun Ini

Sekianlah artikel Mendikbud : Telah Disetujui, 100 Ribu Guru Honorer Diangkat CPNS Tahun Ini kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mendikbud : Telah Disetujui, 100 Ribu Guru Honorer Diangkat CPNS Tahun Ini dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2018/08/mendikbud-telah-disetujui-100-ribu-guru.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mendikbud : Telah Disetujui, 100 Ribu Guru Honorer Diangkat CPNS Tahun Ini"

Posting Komentar