Info Terbaru !! Formasi Diputuskan Akhir Bulan Juli, Tes CPNS 2018 Dibuka Agustus

Info Terbaru !! Formasi Diputuskan Akhir Bulan Juli, Tes CPNS 2018 Dibuka Agustus - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Info Terbaru !! Formasi Diputuskan Akhir Bulan Juli, Tes CPNS 2018 Dibuka Agustus, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Info Terbaru !! Formasi Diputuskan Akhir Bulan Juli, Tes CPNS 2018 Dibuka Agustus
link : Info Terbaru !! Formasi Diputuskan Akhir Bulan Juli, Tes CPNS 2018 Dibuka Agustus

Baca juga


Info Terbaru !! Formasi Diputuskan Akhir Bulan Juli, Tes CPNS 2018 Dibuka Agustus

Situsberbagi.com - Selamat malam sahabat situs berbagi. Kami update informasi terbaru seputar penerimaan CPNS 2018. Kabarnya, Formasi akan diumumkan akhir bulan Juli ini dan pelakasanaan seleksinya bulan Agustus 2018. Siapkan diri anda, Seleksi CPNS 2018 sudah di depan mata.


 
Dilansir dari Tirto.id, Menpan RB Asman Abnur untuk pertama kalinya mengeluarkan statemen terkait pelaksanaan CPNS 2018. Dia menargetkan formasi CPNS 2018 akan diputuskan akhir bulan Juli ini dan rangkaian seleksi akan dilakukan bulan depan atau Agustus.

“Saya targetkan nanti formasi ini diputuskan pada akhir Juli, tapi nanti pelaksanaannya mungkin Agustus 2018,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Asman Abnur, kepada Tirto di Jakarta Selasa (10/7/2018) siang.

Penerimaan CPNS 2018 ini berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya dimana penetapan formasi akan disesuaikan dengan potensi daerah masing-masing. Hal ini juga untuk menyelaraskan kebutuhan CPNS untuk mendukung program-progam pemerintah pusat maupun daerah.

“Jadi kita tidak lagi menerima pegawai yang tidak nyambung dengan potensi itu. Sehingga nantinya betul-betul terukur pegawai kita. Mana yang perlu kita tambah, mana yang nggak,” jelas Asman.

Adapun Asman sempat menyebutkan tiga sektor yang menjadi fokus dari penerimaan CPNS 2018. Ketiga sektor yang menjadi prioritas itu adalah yang berkaitan dengan pendidikan, tenaga kesehatan, dan dosen.

Saat disinggung mengenai jumlah PNS yang menjadi target pada lowongan CPNS 2018, Asman tidak menyebutkan secara rinci. Ia hanya menegaskan bahwa perekrutan PNS ini bertujuan untuk mengganti PNS yang sudah akan memasuki masa pensiun.

“Kan sudah ada beberapa tahun ini moratorium, nah mungkin kita lihat nanti belanja daerahnya juga, supaya kita jangan terus mengeluh kekurangan pegawai,” ujar Asman.

Adapun mekanisme Seleksi CPNS 2018 akan dibahas dalam rakornas kepegawaian tahun 2018 yang akan dilaksanakan besok tanggal 11 Juli 2018 oleh BKN.

Demikian informasi ini kami bagikan, rekrutmen CPNS 2018 sudah didepan mata, silahkan mempersiapkan diri mulai dari berkas administrasi hingga kesiapan tesnya. Semoga bermanfaat. Jangan lupa like, komen dan share ya. Terima kasih

sumber : tirto.id
Sumber : https://ift.tt/2wDdZFL


Demikianlah Artikel Info Terbaru !! Formasi Diputuskan Akhir Bulan Juli, Tes CPNS 2018 Dibuka Agustus

Sekianlah artikel Info Terbaru !! Formasi Diputuskan Akhir Bulan Juli, Tes CPNS 2018 Dibuka Agustus kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Info Terbaru !! Formasi Diputuskan Akhir Bulan Juli, Tes CPNS 2018 Dibuka Agustus dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2018/07/info-terbaru-formasi-diputuskan-akhir.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info Terbaru !! Formasi Diputuskan Akhir Bulan Juli, Tes CPNS 2018 Dibuka Agustus"

Posting Komentar