Pendaftaran CPNS 2018, Ada Kabar Gembira Bagi Honorer, Siapkan Berkasnya !

Pendaftaran CPNS 2018, Ada Kabar Gembira Bagi Honorer, Siapkan Berkasnya ! - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pendaftaran CPNS 2018, Ada Kabar Gembira Bagi Honorer, Siapkan Berkasnya !, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pendaftaran CPNS 2018, Ada Kabar Gembira Bagi Honorer, Siapkan Berkasnya !
link : Pendaftaran CPNS 2018, Ada Kabar Gembira Bagi Honorer, Siapkan Berkasnya !

Baca juga


Pendaftaran CPNS 2018, Ada Kabar Gembira Bagi Honorer, Siapkan Berkasnya !

Situsberbagi.com - Selamat malam sahabat situs berbagi. Pendaftaran CPNS 2018, Ada kabar gembira bagi tenaga honorer, Siapkan berkasnya. Sebab DPR dan Pemerintah menggelar rapat gabungan terkait tenaga honorer K-2, Senin (4/6/2018).

 

Rapat menyoroti banyaknya tenaga honorer K-2 yang tidak lolos seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
Data Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menyebut, pada 2013, terdapat 438.590 orang tenaga honorer yang tidak lulus seleksi CPNS.

Dari jumlah tersebut, yang terbanyak adalah tenaga honorer administrasi.
Anggota Komisi I DPR, Syarifudin Hasan menyoroti nasib tenaga honorer yang tidak lolos seleksi CPNS.
Menurut dia, harus ada kebijakan untuk mengakomodasi nasib mereka. "Harus ada kebijakan politik (untuk) 438.000 tenaga honorer yang belum terakomodasi," ujar Syarifudin. Sebab, menurut dia, tenaga honorer tersebut sudah memberikan kontribusi kepada negara.

Oleh karena itu, nasib mereka pun harus dipertimbangkan. Terkait hal ini, Deputi Bidang SDM Aparatur Kemenpan-RB Setiawan Wangsaatmadja mengungkapkan, pemerintah secara internal bakal membahas hal tersebut.
Pembahasan akan fokus pada solusi bagi tenaga honorer K-2 yang tak lulus seleksi CPNS.
"Karena pada kenyataannya, kalau berdasarkan PP Nomor 56 Tahun 2012 sebetulnya itulah tenaga honorer K-2 harus dites satu kali dan pemerintah sudah melakukan," ujar Setiawan.
Pada 2013, sebanyak 209.000 orang tenaga honorer yang lulus seleksi CPNS.
Total tenaga honorer yang menjadi peserta seleksi saat itu adalah 648.000 orang. Pemerintah, kata Setiawan, memiliki opsi bagi mereka yang tak lulus tes CPNS.

Opsi pertama, bagi mereka yang masih memenuhi syarat untuk mendaftar seleksi CPNS, dipersilakan kembali ikut seleksi.
"Kedua, bagi mereka yang sudah tidak memenuhi syarat untuk daftar sebagai PNS, tapi masih memenuhi syarat sebagai PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja), silakan ikut seleksi," ungkap Setiawan.

Meskipun demikian, ia mengaku pemerintah masih memiliki pekerjaan rumah, yakni memvalidasi ulang terhadap data yang ada. Sebab yang ada saat ini adalah data lima tahun lalu.
"Apakah data-data tersebut masih ada keberadaannya, karena ini kan sudah ada yang beralih profesi, bahkan meninggal dan sebagainya," tutur Setiawan.

Didominasi Tenaga Administrasi
Setiawan mengungkapkan, tenaga honorer yang tak lulus tes CPNS didominasi tenaga administrasi.

Itu tampak pada data Kemenpan RB tahun 2013.
Pada tahun itu dari 438.590 orang tenaga honorer K-2 yang tak lulus tes CPNS, sebanyak 269.000 atau yang terbanyak adalah tenaga administrasi.
"Artinya dominasi tenaga honorer yang tidak lulus kurang lebih (adalah tenaga) administrasi," ungkap Setiawan.

Adapun jumlah guru honorer yang tidak lulus seleksi CPNS mencapai 157.000 orang, dosen 86.000 orang, dan tenaga kesehatan 6.000 orang.
Sementara itu, jumlah tenaga penyuluh yang tak lulus seleksi CPNS sekitar 5.000 orang.
Setiawan menjelaskan, pada 2013, sekitar 648.000 orang tenaga honorer mengikuti tes CPNS.
Dari jumlah itu, 209.000 dinyatakan lulus. Ia menyatakan, permasalahan tenaga honorer K-2 secara payung hukum sudah selesai dengan adanya peraturan pemerintah.
Dalam Peraturan Pemerintah 56 Tahun 2012, dinyatakan bahwa tenaga honorer yang ada saat itu harus diseleksi satu kali.
Menurut Setiawan, rangkaian seleksi sudah selesai. "Yang saat ini kita berkembang adalah yang tidak lulus saat itu. Secara regulasi pemerintah telah ikuti aturan yang disepakati," sebut Setiawan.

sumber : tribunnews.com

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat khususnya bagi rekan-rekan yang menanti rekrutmen CPNS 2018 dibuka. Mohon dibantu share ya. Terima kasih



Sumber : https://ift.tt/2wDdZFL


Demikianlah Artikel Pendaftaran CPNS 2018, Ada Kabar Gembira Bagi Honorer, Siapkan Berkasnya !

Sekianlah artikel Pendaftaran CPNS 2018, Ada Kabar Gembira Bagi Honorer, Siapkan Berkasnya ! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pendaftaran CPNS 2018, Ada Kabar Gembira Bagi Honorer, Siapkan Berkasnya ! dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2018/06/pendaftaran-cpns-2018-ada-kabar-gembira.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pendaftaran CPNS 2018, Ada Kabar Gembira Bagi Honorer, Siapkan Berkasnya !"

Posting Komentar