Menpan : Honorer Hingga 5 Tahun, Begini Caranya Bisa Diangkat Jadi PNS Tahun Ini !

Menpan : Honorer Hingga 5 Tahun, Begini Caranya Bisa Diangkat Jadi PNS Tahun Ini ! - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menpan : Honorer Hingga 5 Tahun, Begini Caranya Bisa Diangkat Jadi PNS Tahun Ini !, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menpan : Honorer Hingga 5 Tahun, Begini Caranya Bisa Diangkat Jadi PNS Tahun Ini !
link : Menpan : Honorer Hingga 5 Tahun, Begini Caranya Bisa Diangkat Jadi PNS Tahun Ini !

Baca juga


Menpan : Honorer Hingga 5 Tahun, Begini Caranya Bisa Diangkat Jadi PNS Tahun Ini !

Situsberbagi.com - Selamat sore sahabat situs berbagi. Informasi penting bagi rekan-rekan honorer untuk bisa mewujudkan mimpi diangkat menjadi CPNS tahun ini. Menpan RB bersedia mengangkat honorer menjadi CPNS melalui mekanisme sesuai diatur oleh Undang-undang yakni melalui tes. Silahkan disimak informasi selengkapnya. 


Kepastian mengenai honorer terjawab sudah dengan pernyataan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Asman Abnur kamis kemarin usai membuka Koordinasi Kebijakan Standarisasi Jabatan dan Pengembangan Karier SDM Kemenpan RB di Hotel Clarion, Makassar, Sulawesi Selatan (3/5/18). Ia memastikan tidak ada lagi pengangkatan langsung tenaga honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Honorer Harus ikut Tes dan Tidak Ada Pengangkatan Langsung
Asman menegaskan, tenaga honorer harus ikut tes seleksi CPNS sesuai dengan amanat Undang-undang dan ia memastikan tidak ada lagi pengangkatan langsung tenaga honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Yang jelas ada penerimaan CPNS tahun ini dan semua harus melalui melalui tes. Hasil seleksi semua diumumkan secara transparan dan tidak ada lagi sistem titipan pejabat dan lainnya," kata dia.

"Jadi kalau ada pegawai yang sudah bekerja lima tahun, dua tahun atau tiga tahun, silakan ikut tes jika ingin jadi PNS."

Asman menjamin transparansi dalam rekrutmen CPNS, dimana yang lulus seleksi dipastikan betul-betul berdasarkan kompetensi.

"Bupati, Gubernur, termasuk Menteri sekali pun tidak bisa bantu jadi CPNS. Yang bisa membantunya adalah kemampuan individunya sendiri. Ada tesnya, ada soal-soalnya," tegas Asman. Dia memaparkan bahwa pemerintah ingin PNS yang menduduki suatu jabatan harus berdasarkan kompetensi. Dimana suatu jabatan harus dipegang oleh orang yang ingin bekerja profesional serta punya kompetensi yang pas di bidangnya.

sumber : asncpns.com

Demikian informasi ini kami bagikan, silahkan rekan-rekan honorer untuk mempersiapkan diri mengikuti tes CPNS 2018. Semoga bermanfaat 
Sumber : https://ift.tt/2lRG0no


Demikianlah Artikel Menpan : Honorer Hingga 5 Tahun, Begini Caranya Bisa Diangkat Jadi PNS Tahun Ini !

Sekianlah artikel Menpan : Honorer Hingga 5 Tahun, Begini Caranya Bisa Diangkat Jadi PNS Tahun Ini ! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menpan : Honorer Hingga 5 Tahun, Begini Caranya Bisa Diangkat Jadi PNS Tahun Ini ! dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2018/05/menpan-honorer-hingga-5-tahun-begini.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menpan : Honorer Hingga 5 Tahun, Begini Caranya Bisa Diangkat Jadi PNS Tahun Ini !"

Posting Komentar