CPNS 2018 Segera Dibuka, Ini Passing Grade dan Kisi-Kisi Seleksi CPNS 2018

CPNS 2018 Segera Dibuka, Ini Passing Grade dan Kisi-Kisi Seleksi CPNS 2018 - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CPNS 2018 Segera Dibuka, Ini Passing Grade dan Kisi-Kisi Seleksi CPNS 2018, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CPNS 2018 Segera Dibuka, Ini Passing Grade dan Kisi-Kisi Seleksi CPNS 2018
link : CPNS 2018 Segera Dibuka, Ini Passing Grade dan Kisi-Kisi Seleksi CPNS 2018

Baca juga


CPNS 2018 Segera Dibuka, Ini Passing Grade dan Kisi-Kisi Seleksi CPNS 2018

Situsberbagi.com - Selamat sore sahabat situs berbagi. Kali ini kami bagikan informasi terkait CPNS 2018. Bagi rekan-rekan yang tengah bersiap mengikuti seleksi CPNS 2018, Inilah informasi terkait passing grade Seleksi CPNS 2018 dan kisi-kisi materi soal Tesnya. 


Nilai ambang batas kelulusan atau passing grade CPNS untuk tahun 2018 belum diumumkan, akan tetapi jika mengacu pada rekrutmen sekolah kedinasan 2018 yang telah berlangsung kemarin yaitu melalui Permen PANRB No. 22/2018, pemerintah telah menetapkan nilai ambang batas SKD untuk masing-masing kelompok soal yaitu minimal 75 (tujuh puluh lima) untuk TWK, Minimal 80 (delapan puluh) untuk TIU, dan 143 (seratus empat puluh tiga) untuk TKP.
Ambang batas kelulusan tersebut adalah sama persis dengan ambang batas kelulusan seleksi CPNS tahun 2017 yaitu Permenpan RB No 22 Tahun 2017.
Andai tahun 2018 ini, passing grade seleksi CPNS masih menggunakan nilai acuan passing grade yang sama dengan penjelasan diatas - maka penjelasannya adalah sebagai berikut:
Dijelaskan, nilai ambang batas (passing grade) TWK itu diperoleh dari 35 (tiga puluh lima) soal, dengan bobot nilai jawaban benar setiap soal 5 (lima), dan tidak menjawab 0. Artinya, kalau semua jawaban benar nilainya 185, sedangkan ambang batasnya cukup 15 jawaban benar yang berarti nilainya 75.

Sedangkan TIU, tersedia 30 (tiga puluh) soal dengan bobot nilai 5 untuk setiap jawaban benar, dan nol untuk jawaban salah atau tidak menjawab. Artinya jika jawaban yang diberikan benar semua, berarti nilai yang didapatkan adalah 150. Untuk ambang batas kelulusan, kamu cukup bisa mengisi 16 soal dengan jawaban benar, andai lebih tentu akan lebih baik karena nilai akhir lulus sebenarnya nanti adalah berdasarkan peringkat perankingan peserta yang lulus passing grade - dimana peserta yang paling besarlah yang berhak lulus disesuaikan dengan quota CPNS yang tersedia di instansi yang bersangkutan.

Berbeda dengan kelompok soal TKP, yang terdiri dari 35 (tiga puluh lima) soal. Dalam kelompok soal ini, setiap jawaban ada bobot nilainya, dari satu sampai lima. Tetapi kalau tidak menjawab, tentu saja nilainya nol. Andai saja peserta bisa menjawab sempurna dari ke 35 soal yang diberikan, berarti nilai yang terkumpul adalah 185.

Jumlah nilai sempurna dari ketiga kategori diatas jika dijumlahkan adalah 520. Sampai dengan saat ini, nilai sempurna belum pernah didapatkan oleh peserta seleksi CAT, mungkinkah kamu bisa mendapatkannya dan memecahkan rekor??
Tentunya tidak ada hal sulit, dan tidak ada hal yang tidak mungkin jikalau kamu mau belajar dan mempersiapkan diri dengan baik.

Kisi Kisi Bahan Pembelajaran Materi Soal
Tes Wawasan Kebangsaan
Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HKIP) Kementerian PANRB Herman Suryatman menjelaskan, TWK merupakan seleksi untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan nilai-nilai 4 (empat) Pilar Kebangsaan Indonesia.

“Keempat pilar itu adalah Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Rebublik Indonesia, yang mencakup sistem tata negara Indonesia, sejarah perjuangan bangsa, peranan Bangsa Indonesia dalam tatanan regional maupun global, dan kemampuan berbahasa Indonesia secara baik dan benar,” ujar Herman di Jakarta, Senin (16/4/2018).

Tes Intelegensi Umum

Adapun Tes Intelegensi Umum (TIU) adalah seleksi untuk menilai kemampuan verbal, yaitu kemampuan menyampaikan informasi secara lisan maupun tulis, kemampuan numerik yaitu kemampuan melakukan operasi perhitungan angka dan melihat hubungan diantara angka-angka.

Selain itu juga untuk menilai kemampuan berpikir logis, yaitu kemampuan melakukan penalaran secara runtut dan sistematis, serta kemampuan berpikir analitis yaitu kemampuan mengurai suatu permasalahan secara sistematik.

Tes Karakteristik Pribadi

Sedangkan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) adalah seleksi untuk menilai integritas diri, semangat berprestasi, kreativitas dan inovasi, orientasi pada pelayanan, orientasi kepada orang lain, kemampuan beradaptasi, kemampuan mengendalikan diri, kemampuan bekerja mandiri dan tuntas.

“Selain itu, juga untuk menilai kemauan dan kemampuan belajar berkelanjutan, kemampuan bekerja sama dalam kelompok, serta kemampuan menggerakkan dan mengkoordinir orang lain,” imbuh Herman.

sumber : asncpns.com

Demikian informasi ini kami bagikan, semoga bermanfaat. 
Sumber : https://ift.tt/2wDdZFL


Demikianlah Artikel CPNS 2018 Segera Dibuka, Ini Passing Grade dan Kisi-Kisi Seleksi CPNS 2018

Sekianlah artikel CPNS 2018 Segera Dibuka, Ini Passing Grade dan Kisi-Kisi Seleksi CPNS 2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CPNS 2018 Segera Dibuka, Ini Passing Grade dan Kisi-Kisi Seleksi CPNS 2018 dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2018/05/cpns-2018-segera-dibuka-ini-passing.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CPNS 2018 Segera Dibuka, Ini Passing Grade dan Kisi-Kisi Seleksi CPNS 2018"

Posting Komentar