Ini Macam-macam Kenaikan Gaji PNS

Ini Macam-macam Kenaikan Gaji PNS - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ini Macam-macam Kenaikan Gaji PNS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel cpns kementerian, Artikel ujian cpns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini Macam-macam Kenaikan Gaji PNS
link : Ini Macam-macam Kenaikan Gaji PNS

Baca juga


Ini Macam-macam Kenaikan Gaji PNS

LiputanPendidik -- Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh....Bapak/Ibu dimanapun anda berada, salam hangat dan kompak selalu untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs informasi Pendidikan, Guru, PNS & Honorer menyajikan informasi terupdate tentang Ini Macam-macam Kenaikan Gaji PNS .simak informasi selengkapnya dibawah ini...

Ini Macam-macam Kenaikan Gaji PNS
ilustrasi foto
Jakarta - Pemerintah belum berencana menaikkan gaji PNS tahun ini. Kenaikan gaji yang dimaksud ini ialah kenaikan secara umum dan menyeluruh untuk PNS, TNI, maupun Polri.

Asisten Deputi SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Aba Subagja menjelaskan kenaikan gaji untuk aparatur sipil negara (ASN) ini ialah kenaikan gaji secara keseluruhan. Walau gaji yang dimaksud ini tak naik, namun PNS sebenarnya juga masih mendapatkan kenaikan gaji lainnya.

"Kalau kenaikan kan sifatnya menyeluruh secara umum, tidak terkait dengan jabatan atau pangkat. Kalau gaji berkala kan masa kerja, kalau tunjangan itu jabatan, nah kalau yang itu masih ada," katanya kepada detikFinance, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Mengutip pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 Tahun 1977 tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil, diuraikan bahwa kenaikan gaji PNS dibagi ke dalam beberapa kategori. 

Ada empat kategori kenaikan gaji PNS, yang pertama ialah kenaikan gaji berkala (KGB) setiap dua tahun sekali. Kedua, ialah kenaikan gaji istimewa (dengan hasil pelaksanaan kerja dengan kategori Amat Baik).

Kemudian yang ketiga ialah kenaikan gaji karena kenaikan pangkat, dan yang terakhir ialah kenaikan gaji karena kebijakan pemerintah yang mengikuti besaran inflasi yang tertuang dalam nota keuangan.

Sementara untuk sistem penggajian guru PNS, juga tidak berbeda dengan PNS lainnya. Hanya saja, guru PNS memperoleh tunjangan profesi guru yang diberikan kepada guru yang memiliki sertifikat pendidik sebagai penghargaan atau profesionalitasnya.

"Untuk kenaikan gaji berkala ya masih ada, kalau kenaikan gaji berkala kan sudah rutin dan itu memang terus dilakukan," kata Aba.

Untuk info selengkapnya DISINI.!

Demikian Info yang bisa kami bagikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.liputanpendidik.blogspot.co.id untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll. Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya.Terima Kasih atas kunjungan anda. Apabila bermanfaat Tolong dibagikan. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Sumber: finance.detik.com
Sumber : http://ift.tt/2CrJlBi


Demikianlah Artikel Ini Macam-macam Kenaikan Gaji PNS

Sekianlah artikel Ini Macam-macam Kenaikan Gaji PNS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ini Macam-macam Kenaikan Gaji PNS dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2018/03/ini-macam-macam-kenaikan-gaji-pns.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Macam-macam Kenaikan Gaji PNS"

Posting Komentar