Wakil Presiden : Tahun Ini Guru Honorer Akan Diangkat CPNS !

Wakil Presiden : Tahun Ini Guru Honorer Akan Diangkat CPNS ! - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wakil Presiden : Tahun Ini Guru Honorer Akan Diangkat CPNS !, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wakil Presiden : Tahun Ini Guru Honorer Akan Diangkat CPNS !
link : Wakil Presiden : Tahun Ini Guru Honorer Akan Diangkat CPNS !

Baca juga


Wakil Presiden : Tahun Ini Guru Honorer Akan Diangkat CPNS !

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Kabar gembira bagai rekan-rekan honorer. Wakil Presiden Bapak Jusuf Kalla menyampaikan bahwa tahun ini honorer akan diangkat CPNS. Beliau juga sampaikan Presiden Joko Widodo sudah setuju untuk segera mengangkat para pahlawan tanpa tanda jasa itu menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). 
Menurut Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), pengangkatan guru honorer menjadi CPNS akan dilakukan mulai tahun ini.
"Saya sudah bicara dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) tentang kekurangan guru ini. Tahun ini, guru honorer akan diangkat jadi CPNS," ungkap JK saat memberikan inspirasi kepada peserta rembuk nasional pendidikan dan kebudayaan (RNPK) 2018 di Sawangan, Depok, Jawa Barat, Rabu (7/2).
JK juga memastikan bahwa Presiden Joko Widodo juga sudah memberikan restu untuk segera melakukan pengangkatan pada guru honorer menjadi CPNS.
”Presiden sudah setuju mengangkat guru honorer menjadi CPNS. Ini agar tidak ada lagi guru yang gajinya Rp 400 ribu. Mungkin karena gaji kecil ini makanya tidak dihargai murid, seperti kasus di Sampang, Madura," tuturnya.
JK juga kembali menyatakan rasa prihatinnya terhadap nasib almarhum Achmad Budi Cahyono, guru honorer di SMA 1 Torjun, Sampang, Madura yang meninggal karena ulah muridnya. 
Menurut JK, almarhum Guru Budi merupakan  pejuang yang mencerdaskan bangsa. "Di daerah saya, mencela guru saja tidak boleh apalagi sampai menyebabkan gurunya meninggal," ucapnya.
Diketahui, dalam RNPK hari kedua, Ketum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Unifah Rosyidi menyebutkan, kekurangan guru PNS saat ini mencapai 988 ribu orang.
Semuanya diisi oleh guru honorer yang gajinya sangat rendah sekira Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu per bulan. Padahal honorer ini melaksanakan tugas guru PNS.
sumber : jawapos.com
Demikian informasi ini kami bagikan, semoga menjadi kabar gembira bagi rekan-rekan honorer bahwa tahun ini akan diangkat menjadi CPNS. Silahkan share kabar gembira ini ke rekan-rekan anda. Terima kasih
Sumber : http://ift.tt/2lRG0no


Demikianlah Artikel Wakil Presiden : Tahun Ini Guru Honorer Akan Diangkat CPNS !

Sekianlah artikel Wakil Presiden : Tahun Ini Guru Honorer Akan Diangkat CPNS ! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wakil Presiden : Tahun Ini Guru Honorer Akan Diangkat CPNS ! dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2018/02/wakil-presiden-tahun-ini-guru-honorer.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wakil Presiden : Tahun Ini Guru Honorer Akan Diangkat CPNS !"

Posting Komentar