Sekda : Tahapan Penerimaan CPNS 2018 Dimulai Bulan April !

Sekda : Tahapan Penerimaan CPNS 2018 Dimulai Bulan April ! - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sekda : Tahapan Penerimaan CPNS 2018 Dimulai Bulan April !, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sekda : Tahapan Penerimaan CPNS 2018 Dimulai Bulan April !
link : Sekda : Tahapan Penerimaan CPNS 2018 Dimulai Bulan April !

Baca juga


Sekda : Tahapan Penerimaan CPNS 2018 Dimulai Bulan April !

Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Hari terakhir libur panjang tahun baru imlek, kami update informasi anda terkait dengan info terbaru penerimaan CPNS 2018. Berdasarkan info dari Sekda, Penerimaan CPNS 2018 formasi daerah akan dibuka serentak bulan April 2018. Berikut informasinya. 


Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas menyatakan, tahapan penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun 2018 dimulai pada April 2018. Lukman menyebutkan hal itu setelah mendapat informasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.


Menurut informasi tersebut, seluruh provinsi di Indonesia akan mendapatkan kuota penerimaan pegawai termasuk di Sultra. "Kami sudah ada informasi dari Kemenpan kita akan mendapatkan kuota untuk rekrutmen CPNS. Untuk tahapan itu akan dimulai pada April sampai Mei," ujar Lukman Abunawas saat usai membuka acara Orientasi CPNS wilayah Kemenkumham Sultra, Senin (22/1).



Namun Lukman Abunawas tidak menyebutkan berapa kuota masing-masing provinsi secara resmi yang ditetapkan Kemenpan RB. Namun berdasarkan kebutuhan pemerintah provinsi, untuk wilayah Sultra akan diprioritaskan kebutuhan tenaga medis dan guru selebihnya tenaga teknis.

"Untuk penerimaan CPNS kita sudah lama mengusulkan, sebagaian besar itu 60 persen untuk kebutuhan guru, 30 persen untuk tenaga medis, dan sisanya tenaga teknis atau umum," kata mantan Bupati Konawe dua periode itu.

Ia mengatakan, meskipun saat ini jumlah tenaga honorer di Sultra masih ribuan, tetapi saat penerimaan CPNS nanti antara jalur umum dan honorer tetap akan mengikuti ujian berbasis "Computer Assisted Test" (CAT). Tetapi ada beberapa pertimbangan bagi tenaga honorer utamanya yang sudah lama mengabdi.

Sementara untuk penerimaan CPNS tingkat kabupaten/kota, kata Lukman akan diprioritaskan pada daerah-daerah otonom baru (DOB) karena dinilai kebutuhan ASN pada DOB masih banyak.

"Daerah-daerah otonom baru yang akan menjadi prioritas penerimaan CPNS yakni Konawe Kepulauan, Muna Barat, Kolaka Timur, Buton Selatan, Buton Tengah dan selebihnya akan menyesuaikan sesuai kebetuhan," tuturnya.

sumber : infopns.id

Demikian informasi ini kami bagikan, silahkan bagi rekan-rekan di seluruh Indonesia mempersiapkan diri karena rangkaian pelakaanaan penerimaan CPNS 2018 akan dimulai bulan April mendatang. 
Sumber : http://ift.tt/2lRG0no


Demikianlah Artikel Sekda : Tahapan Penerimaan CPNS 2018 Dimulai Bulan April !

Sekianlah artikel Sekda : Tahapan Penerimaan CPNS 2018 Dimulai Bulan April ! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sekda : Tahapan Penerimaan CPNS 2018 Dimulai Bulan April ! dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2018/02/sekda-tahapan-penerimaan-cpns-2018.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekda : Tahapan Penerimaan CPNS 2018 Dimulai Bulan April !"

Posting Komentar