Miris! Guru Honorer dan TU Satu Tahun Kerja Belum Digaji

Miris! Guru Honorer dan TU Satu Tahun Kerja Belum Digaji - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Miris! Guru Honorer dan TU Satu Tahun Kerja Belum Digaji, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel cpns kementerian, Artikel ujian cpns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Miris! Guru Honorer dan TU Satu Tahun Kerja Belum Digaji
link : Miris! Guru Honorer dan TU Satu Tahun Kerja Belum Digaji

Baca juga


Miris! Guru Honorer dan TU Satu Tahun Kerja Belum Digaji

Merekapun mempertanyakan bagaimana cara mereka membayar pinjaman tersebut sementara gaji mereka belum ada.


“Kami juga bingung. Pernah sebelum lebaran kita mengajukan pinjaman, dan diberikan pinjaman oleh sekolah selama 3 kali. Jumlah keseluruhan Rp 6 juta/orang,” ujarnya.

SN sangat menyayangkan hal tersebut, karena jika memang tidak ada anggaran. Mengapa harus menerima guru honorer.

Sementara itu, SMKN 3 Kota Jambi Ruslan membenarkan ada sekitar 25 tenaga TU dan guru di SMKN 3 Kota Jambi yang belum digaji selama tahun 2017.

Dirinya mengatakan bahwa data tenaga honorer yang belum menerima gaji tersebut tidak masuk dalam database di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

“Waktu itu saat masih wewenang di pemerintah kota, sudah terdata, namun setelah wewenang pindah SMK pindah ke Provinsi, data mereka tidak masuk sehingga mereka belum mendapatkan gaji hingga saat ini. Alasannya, juga anggaran Pemda kurang untuk guru honorer,” kata Ruslan.

Ruslan juga menyebutkan bahwa pihak sekolah telah memberikan solusi dengan memberikan pinjaman uang sekitar Rp 6 juta per orang.

Namun hingga saat ini memang uang tersebut masih dalam status pinjaman sementara.

“Sebagai pimpinan, saya memutuskan untuk memberikan pinjaman jika mereka nantinya gajinya tidak keluar, ya pinjaman tersebut tidak perlu dikembalikan,” ujarnya.

Ruslan menjelaskan bahwa hingga sekarang pihaknya masih menunggu dari pihak Pemerintah Provinsi Jambi.

Sebab menurutnya tidak hanya di SMKN 3 Kota Jambi saja yang tenaga honorernya belum menerima gaji selama 1 tahun. Namun juga di sekolah lainnya.

“Ini permasalahan bukan hanya di sekolah kita namun di sekolah lainnya juga. Alasannya karena memang Pemda kurang anggaran untuk membayar gaji honorer,” ujarnya.

1 << Halaman Sebelumnya
--------------------------------------
Demikian yang bisa kami bagikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di http://ift.tt/2q153WO untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll. Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya.Terima Kasih atas kunjungan anda. Apabila bermanfaat Tolong dibagikan. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Sumber: jambi.tribunnews.com
Sumber : http://ift.tt/2kzPyzv


Demikianlah Artikel Miris! Guru Honorer dan TU Satu Tahun Kerja Belum Digaji

Sekianlah artikel Miris! Guru Honorer dan TU Satu Tahun Kerja Belum Digaji kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Miris! Guru Honorer dan TU Satu Tahun Kerja Belum Digaji dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2018/01/miris-guru-honorer-dan-tu-satu-tahun_1.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Miris! Guru Honorer dan TU Satu Tahun Kerja Belum Digaji"

Posting Komentar