Kemenpan RB : Rekrutmen CPNS 2018 Sekitar Bulan Mei 2018

Kemenpan RB : Rekrutmen CPNS 2018 Sekitar Bulan Mei 2018 - Hallo sahabat DATA KERJA CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kemenpan RB : Rekrutmen CPNS 2018 Sekitar Bulan Mei 2018, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gaji pns, Artikel Guru, Artikel Lowongan Kerja 2018, Artikel profil pns, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kemenpan RB : Rekrutmen CPNS 2018 Sekitar Bulan Mei 2018
link : Kemenpan RB : Rekrutmen CPNS 2018 Sekitar Bulan Mei 2018

Baca juga


Kemenpan RB : Rekrutmen CPNS 2018 Sekitar Bulan Mei 2018



Situsberbagi.com - Selamat pagi sahabat situs berbagi. Masih simpang siurnya informasi mengenai penerimaan CPNS 2018, ditanggapi oleh BKN dengan menerbitkan press release yang isinya bahwa pemerintah belum mengeluarkan informasi resmi terkait penerimaan CPNS 2018. Namun, info terbaru dari Kemenpan RB bahwa diperkirakan Rekrutmen CPNS 2018 akan dibuka pada bulan Mei 2018. Berikut informasinya

Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia (PAN-RB) kembali bersiap menggelar rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). 
Menteri PAN-RB, Asman Abnur mengatakan banyak kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah yang mengajukan permintaan tambahan PNS, termasuk kebutuhan PNS di daerah terpencil.
"Permohonan banyak, tetapi kebutuhan kan sedang kami finalisasi. Semuanya sih ya mengajukan, tapi saya nggak tahu yang terbanyak siapa. Tetapi semua kementerian mengajukan. Seperti juga daerah, mengajukan juga tenaga pendidikan, tenaga kesehatan seperti dokter, bidan atau guru di terpencil," kata Asman Abnur di Kantor Kemenko Maritim, Jakarta, Senin (15/1/2018).
Pada 2017 lalu, pemerintah pusat merekrut 37 ribu CPNS. Namun untuk ini, Asman Abnur belum bisa memastikan berapa jumlah CPNS yang dibutuhkan kementerian lembaga dan yang disetujui pemerintah. Hal itu, kata Asman, harus disesuaikan dengan ketersediaan keuangan negara. 
"Ini masih dihitung sesuai kemampuan keuangan kita. Kalau Kementerian Keuangan sudah memberi lampu hijau, greenlight. Tetapi berapa jumlahnya tentu sesuai kebutuhan," kata Asman.
Menteri Asman Abnur mengatakan akan segera meminta keterangan ke kementerian dan lembaga mengenai jumlah kebutuhan CPNS dan kompetensi yang dibutuhkan. 
"Karena orientasi kami betul-betul untuk orang yang punya kompetensi. Jadi bukan administratif kemampuannya," imbuh Asman. 
Mengenai follow up hasil rekrutmen CPNS 2017, Asman menyebut finalisasi akan rampung sekitar bulan April 2018. Dia memperkirakan jadwal rekrutmen CPNS selanjutnya dilaksanakan sekitar Mei 2018. 
sumber : kbr.id
Demikian informasi ini kami bagikan, sesuai dengan press release BKN mari kita tunggu informasi resmi dari BKN maupn Kemenpan terkait penerimaan CPNS 2018.Namun, tidak ada salahnya jika informasi-informasi seputar kemungkinan dan prediksi yang tersirat dari pernyataan-pernyataan pihak terkait untuk dijadikan dasar persiapan yang lebih matang untuk mengikuti seleksi. 

Sumber : http://ift.tt/2lRG0no


Demikianlah Artikel Kemenpan RB : Rekrutmen CPNS 2018 Sekitar Bulan Mei 2018

Sekianlah artikel Kemenpan RB : Rekrutmen CPNS 2018 Sekitar Bulan Mei 2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kemenpan RB : Rekrutmen CPNS 2018 Sekitar Bulan Mei 2018 dengan alamat link https://datakerjacpns.blogspot.com/2018/01/kemenpan-rb-rekrutmen-cpns-2018-sekitar.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemenpan RB : Rekrutmen CPNS 2018 Sekitar Bulan Mei 2018"

Posting Komentar